Connect with us

Coffee Break

Ini Dia Games Favorit Cewek

Published

on

Kata siapa kalau dunia game itu hanya diisi cowok-cowok saja? Sekarang banyak cewek imut yang hobi bermain game, bahkan mungkin lebih heboh dari cowok. Para developer di luar sana menyadari situasi ini dan mulai berlomba-lomba membuat beragam game kasual khusus untuk cewek (walau tidak menutup kemungkinan ada juga cowok yang memainkannya) mulai dari beberapa tahun yang lalu, terutama untuk platform mobile. Dan di edisi Coffee Break kali ini, kami akan memilihkan beberapa game kasual yang bisa dimainkan cewek. Enjoy, girls!

Cooking-Mama-Lets-Cook-PuzzleCooking Mama Let’s Cook Puzzle
Cooking Mama akhirnya memulai petualangan pertamanya di dunia masak-memasak dalam balutan genre match-3 puzzle. Kamu akan bermain sebagai koki di simulasi memasak ini dengan cara mencocokkan beragam Foo-Don alias bahan makanan dan meraih skor tertinggi. Terdapat 42 jenis Foo-Don yang harus kamu cocokkan hingga menjadi 120 jenis resep masakan untuk dihidangkan.
Foo-Don yang kamu gunakan di setiap restoran berjumlah lima dan tiap Foo-Don bisa kamu tingkatkan levelnya untuk mendapatkan skor yang lebih tinggi lagi. Kamu juga bisa membeli tiket untuk meningkatkan level Foo-Don melalui IAP. Cooking Mama Let’s Puzzle memang menggunakan genre match-3 puzzle yang sudah sangat banyak dipakai para developer di luar sana, tetapi Cooking Mama memiliki keunikan yang tidak akan kamu temukan di game sejenis lainnya. Apalagi tersedia juga opsi bahasa Indonesia yang akan semakin memudahkan kamu mengerti jalannya permainan.
GRATIS
(Apple App Store, Google Play Store)
Genre: Puzzle

Neko-Atsume-Kitty-CollectorNeko Atsume: Kitty Collector
Umumnya cewek itu suka kucing karena keimutan dan kelucuannya. Dan keseruan memelihara kucing masih bisa kamu rasakan melalui smartphone lewat game Neko Atsume: Kitty Collector. Hampir mirip dengan Tamagotchi yang memungkinkan pemainnya memelihara hewan peliharaan secara virtual, begitu juga dengan Neko Atsume. Kamu cukup menaruh berbagai macam mainan dan makanan di pekarangan, dan nanti kucing-kucing akan berdatangan dengan sendirinya.
Kucing-kucing yang singgah di pekaranganmu tadi akan meninggalkan ikan sarden ketika pergi saat mereka sudah puas bermain-main. Ikan sarden ini dapat kamu pergunakan untuk membeli makanan, mainan, sampai bantal untuk kucing bersantai. Setiap kucing memiliki perilaku yang berbeda tergantung objek apa yang kamu taruh di pekaranganmu. Hal ini membuat kamu dapat melihat aktivitas yang berbeda dari para kucing. Asiknya lagi, kamu tidak perlu melotot menatap layar berjam-jam karena Neko Atsume tidak membutuhkan perhatian ekstra untuk para kucing. Kamu cukup memastikan untuk meninggalkan mainan dan makanan untuk para kucing yang datang dan mereka akan asyik sendiri.
GRATIS
(Apple App Store, Google Play Store)
Genre: Kasual

Love-Rocks-ShakiraLove Rocks Shakira
Rovio, developer game mobile AAA yang tenar dengan seri Angry Birds berkolaborasi dengan penyanyi pop kelahiran Kolombia, Shakira, dalam game dengan gameplay yang serupa match-3 puzzle, Love Rocks. Rovio menggunakan mekanisme puzzle drop-3 untuk lebih dari 150 level yang ada dan diiringi dengan lagu-lagu yang dinyanyikan Shakira untuk menambah seru permainan.
Love Rocks juga menghadirkan fitur multiplayer yang membuat kamu bisa beradu skor dengan pemain lain di seluruh dunia. Konon, Shakira sendiri ikut bermain di game ini dan mungkin kamu bisa mengalahkan skornya.
GRATIS
(Apple App Store, Google Play Store)
Genre: Puzzle

Cooking-Dash-2016Cooking Dash 2016
Kamu akan bermain sebagai Flo yang sedang merintis karir untuk menjadi koki selebriti terkenal supaya bisa muncul di televisi. Tugasmu adalah menyediakan makanan untuk para tamu dalam ratusan episode atau level yang ada. Semakin jauh progress permainanmu, akan semakin banyak tamu yang berdatangan. Hal ini akan menguntungkan restoranmu karena kesempatan untuk mendapatkan tamu VIP yang datang untuk menikmati sajian makananmu akan semakin besar.
Kamu harus melayani para tamu dengan baik karena mereka tidak akan segan untuk memberikan kamu tip berupa uang jika mereka puas dengan pelayanan di restoranmu. Uang ini bisa kamu pakai untuk meng-upgrade peralatan masak dan dapur milikmu. Bahkan kamu juga bisa membuat berbagai resep baru untuk menarik perhatian para tamu yang datang dengan menyajikan makanan favorit mereka.
Glu Mobile Inc. selaku developer juga menyediakan fitur untuk menantang temanmu dan menjadi koki selebriti terbaik. Kamu bisa bertanding dengan pemain lain dan kamu juga dapat saling tukar hadiah dengan mereka. Siap-siap saja ketagihan memainkannya.
GRATIS
(Apple App Store, Google Play Store)
Genre: Time Management

Scrubby-Dubby-SagaScrubby Dubby Saga
Sudah mulai bosan dengan Candy Crush Saga? Kalau iya, King masih memiliki lagi game dengan mekanisme serupa namun dengan tema yang berbeda. Yang saya maksud adalah Scrubby Dubby Saga yang mengusung genre match-3 puzzle bertema sabun. Latar cerita Scrubby Dubby Saga adalah para sabun berwujud aneka bentuk hewan terjun bebas menuju saluran pembuangan yang berwarna-warni (seandainya di kehidupan nyata juga seperti itu).
Tugasmu adalah mencocokkan minimal tiga buah sabun berwarna sama di satu jalur yang berdekatan. Uniknya, kamu hanya bisa menggeser sebuah sabun secara vertikal ataupun horizontal. Susunan sabun pun akan bergerak seperti mesin slot setelah kamu menggeser sabun sebelumnya. Poin akan kamu dapatkan jika kamu berhasil menyelesaikan level. King juga menyediakan fitur sosial lewat akun Facebook untuk beradu skor, dan misi yang beragam di setiap levelnya.
GRATIS
(Apple App Store, Google Play Store)
Genre: Kasual

Kim-Kardashian--HollywoodKim Kardashian: Hollywood
Ingin merasakan menjadi selebritis setenar Kim Kardashian yang selalu menjadi pusat perhatian dan menjadi buruan para paparazzi? Kamu bisa merasakan nikmatnya menjadi artis Hollywood di game besutan Glu, Kim Kardashian: Hollywood.
Saat kamu sedang bekerja seperti biasa di sebuah butik dengan bimbingan dari manager Luther Alexander, masuklah Kim yang terburu-buru mencari kostum, dan petualangan kamu untuk menjadi selebriti pun dimulai. Kamu bisa memilih mau menjadi karakter pria atau wanita dan mendadaninya sesuai selera. Penampilan kamu pun bisa disesuaikan sesuai keinginan kamu, mulai dari bentuk mata, alis, rambut, hidung, warna kulit, baju, celana, dan banyak lainnya. Kim akan memberikan kamu berbagai macam misi yang harus kamu selesaikan. Semakin banyak misi yang bisa kamu selesaikan, level kamu akan bertambah dengan koleksi baju yang juga akan semakin banyak. Dan jalan kamu menuju ketenaran pun semakin dekat.
GRATIS
(Apple App Store, Google Play Store)
Genre: Adventure

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *