Connect with us

News

Microsoft dan Sony Keluar Dari Daftar 12 Produsen Smartphone Top Dunia

Published

on

Daftar 12 produsen smartphone top dunia akan kehilangan Microsoft dan Sony tahun ini, menurut IC Insights. Pada kuartal pertama tahun ini, penjualan Microsoft turun menjadi 2,3 juta unit sedangkan Sony meraih penjualan 3,4 juta unit pada periode yang sama. Jika penjualam Microsoft terus seperti ini, vendor ini akan meraih angka jualan kurang dari 15 juta di tahun 2016.

IC Insights memperkirakan tujuh dari 12 perusahaan kelas atas tersebut dapat meningkatkan penjualan smartphone mereka hingga 6% atau kurang pada tahun 2016. Lima perusahaan lainnya diprediksi akan mencapai pertumbuhan penjualan ponsel pintar hingga 29% atau lebih tinggi.

Samsung adalah penjual terbesar smartphone secara global dalam tiga bulan pertama di 2016 dengan 81,5 juta unit yang terjual dari Januari sampai Maret. Berikutnya Apple dengan 51,6 juta unit iPhone elama periode waktu yang sama. IC Insights melihar kedua produsen itu akan melaporkan penjualan smartphone dari tahun ke tahun sedikit lebih rendah untuk tahun 2016.

Dari 12 vendor smartphone top yang dianalisa IC Insights, 8 dari mereka berbasis di Tiongkok. Perusahaan-perusahaan seperti Huawei (3), Oppo (4) dan Xiaomi (5). Produsen Cina lainnya yang masuk daftar adalah Vivo, ZTE, Lenovo, TCL dan Meizu.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *