Connect with us

Coffee Break

Perintahkan Komputer untuk Bekerja di Human Resource Machine

Published

on

Komputer akan mulai bekerja saat kita memberi perintah untuk bekerja. Kalau kamu tidak memberikan perintah apapun, maka komputer tidak akan berkerja. Kira-kira konsep itulah yang diterapkan dalam game Human Resource Machine dimana kamu akan belajar untuk memahami bagaimana komputer bekerja. Kamu diperintahkan untuk menyelesaikan beragam misi untuk membuat perintah, dari yang paling mudah sampai ke tingkat yang lebih rumit lagi.

Kamu perlu memahami berbagai fungsi perintah untuk menggerakkan karakter untuk berjalan dan bekerja mulai dari hal yang mudah sampai membutuhkan perhitungan yang rumit. Kamu tidak perlu bingung memainkan game ini karena game ini akan memberikan tutorial supaya kamu bisa memahami berbagai petunjuk yang diberikan dan kamu bisa mengerjakan perintah-perintah yang diberikan dengan benar.

hrm_07Untuk mengendalikan karakter, kamu hanya perlu menekan tombol play setelah kamu memberikan fungsi perintah dan karakter akan secara otomatis menjalankan perintah yang diberikan. Seandainya kamu melakukan kesalahan, sang bos akan memberikan petunjuk dalam bentuk dialog dengan memberitahukan apa yang salah dan akan memberikan petunjuk yang benar.

Misi-misi yang ada di awal-awal permainan memang terhitung mudah untuk diselesaikan namun beranjak menuju misi berikutnya, barulah kamu akan menghadapi tantangan yang jauh lebih sulit. Sisi positifnya, kamu akan berlajar untuk menjadi semakin jeli melihat peluang dan membaca situasi untuk memberikan perintah yang benar, namun sisi negatifnya, seandainya kamu merasa stuck di tengah permainan, kamu tidak akan bisa melanjutkan ke level selanjutnya sampai kamu berhasil menyelesaikan misi yang sedang kamu jalani. Untuk gamer hardcore, ini adalah tantangan yang mengasyikkan, namun untuk gamer kasual, ini adalah neraka.

hrm_09Human Resource Machine hadir dengan grafis yang mirip seperti Little Inferno dan World of Goo karena memang dibuat oleh developer yang sama, Tomorrow Corporation. Kamu yang ingin memahami dunia programming tentunya harus mencoba game ini karena game ini menawarkan cara yang unik untuk belajar sambil bermain. Namun, misi-misi yang semakin sulit tentunya akan menjadi penghalang untuk kamu yang tidak terlalu menyukai game yang semakin lama semakin rumit.

Human Resource Machine, Rp 75.000 (Apple App Store)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *