Connect with us

News

XL 4G LTE Kini di Semarang

Published

on

Setelah sekian lama menunggu akhirnya warga Semarang kini dapat terlayani sambungan internet cepat berbasis 4GLTE milik XL.  Walau terbilang terlambat dibanding kota-kota sekitarnya seperti Tegal, Batang dan Pekalongan namun masuknya layanan 4G LTE di Semarang merupakan kabar baik.  Semarang yang menjadi Ibu Kota Jawa Tengah dan menjadi jantung perekonomian Jawa Tengah sangat membutuhkan layanan internet cepat ini

Direktur/Chief Service Management XL, Yessie D. Yosetya mengatakan, “Dalam menggelar layanan 4G LTE, XL selalu mempertimbangkan banyak hal agar manfaatnya bisa maksimal didapatkan oleh pelanggan. Jadi, tidak asal peresmian-peresmian atau klaim sudah berapa kota. Satu hal yang juga harus diperhitungkan adalah sejauh mana pelanggan dan masyarakat di suatu kota sudah siap mengadopsi layanan 4G LTE. Hal ini bisa ditunjukkan dari tingkat kepemilikan smartphone 4G.”

Di Semarang kini tersedia tidak kurang dari 146 BTS 4G yang tersebar di berbagai area di Kota Semarang dan sekitarnya termasuk Salatiga. Pelanggan XL di kota Semarang yang mencapai 370 ribu pelanggan berpotensi untuk berpindah ke layanan internet cepat 4G. Hal ini karena 24% dari pelanggan XL di Semarang telah menggunakan kartu SIM 4G, dan 13% diantaranya telah menggunakan smartphone 4G.

Layanan 4G LTE di Semarang akan meng-cover area-area yang menjadi pusat kegiatan bisnis dan ekonomi, pariwisata, pemerintahan, dan perguruan tinggi. Area-area tersebut antara lain Genuk, Pedurungan, Gayamsari, Semarang Timur, Semarang Tengah, Semarang Utara, Semarang Selatan, Semarang Barat, Gajah Mungkur, Candisari, Tembalang, Banyumanik, Tugu, dan Ngaliyan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *