Connect with us

Coffee Break

100 Hari Mencari Cinta di Dear Mantan

Published

on

Kamu akan menjadi seorang pemuda labil nan galau yang sedang berjuang untuk membuktikan diri kalau hanya kamulah yang layak untuk mendapatkan hati sang gadis yang baru saja memutuskan hubungan karena masa depanmu yang tak begitu menjanjikan menurut orang tua sang gadis. Demi merebut kembali sang mantan, kamu pun berusaha untuk menjadi seorang pria yang lebih baik lagi dengan berusaha untuk sukses dalam karir pekerjaan sambil sesekali mengintip kegiatan sang mantan di akun sosial media.

Setelah Pixel Marathon dirilis pada 2014 silam, cukup lama bagi Tinker Games untuk merilis game lagi untuk platform mobile. Dear Mantan adalah game terbaru mereka di 2016 ini yang memadukan gameplay clicker dengan unsur dating sim. Kamu harus pintar-pintar mengatur karir dan percintaan karaktermu karena keduanya akan memengaruhi kehidupan karakter dan hasil akhir pada hari ke-100. Meteran stamina dan suasana hati harus kamu perhatikan untuk menjalankan aktivitas karakter sehari-hari. Karaktermu akan melakukan pekerjaannya dengan semangat jika stamina dan suasana hati seimbang. Jika stamina sampai habis, karaktermu bisa pingsan. Namun jika stamina terisi tapi suasana hati kurang dari 50 persen, pendapatanmu juga ikut berkurang setengahnya. Uang bisa diperoleh dengan cara melakukan tap secara konstan pada laptop. Semakin cepat jarimu melakukan tap, maka akan semakin cepat uang berdatangan. Di sinilah elemen clicker mulai berperan.

Suasana hati bisa kamu tingkatkan lebih dari 50 persen dengan tap berkali-kali pada rak meja dan karaktermu akan melihat foto sang mantan sementara meteran suasana hatimu pelan-pelan terisi. Namun jika meteran suasana hati terisi sampai 100 persen, karaktermu justru akan merasa galau dan kalau sudah begini, karaktermu tidak akan bisa melakukan aktivitas apapun sampai kamu membakar benda-benda kenangan yang berhubungan dengan sang mantan untuk mengurangi mood suasana hati. Jadi, jaga meteran suasana hati agar jangan sampai melebihi 99 persen.

dear-mantan-screenshots

Terkadang akan ada tamu yang datang mengunjungi kamar karaktermu, mulai dari petugas pajak, teman, kurir, preman yang menagih uang kebersihan, sampai sang mantan. Mereka akan mengajakmu dan memintamu melakukan sesuatu untuk mereka dan reaksi yang kamu berikan akan memengaruhi stamina, suasana hati, dan pendapatanmu. Unsur humor yang ada cukup menghibur, mulai dari pertanyaan-pertanyaan yang mereka ajukan, sampai reaksi dari jawaban yang kamu berikan. Sesekali, sang mantan akan posting status di akun media sosialnya dan karaktermu akan mengeceknya lewat tablet. Respon yang diberikan bisa berupa like, jawaban, atau kamu bisa memilih untuk mengabaikannya. Tentu saja respon yang karaktermu berikan akan memengaruhi stamina dan suasana hati.

Kamu juga bisa menambahkan beberapa kelengkapan kamar seperti kulkas, alat gym, tempat tidur, serta melakukan upgrade laptop untuk mendapatkan uang yang lebih banyak lagi. Beberapa kelengkapan kamar juga bisa kamu upgrade untuk mempercepat terisinya stamina.

Tinker Games menjanjikan ending yang berbeda sehingga jika kamu sudah menyelesaikan game dan mendapatkan ending yang buruk pada hari ke-100, maka kamu bisa mencoba mengulangi lagi dari awal untuk mendapatkan ending yang berbeda. Grafis Dear Mantan memiliki tampilan pixel yang enak dilihat dengan musik yang asyik didengar. Jadi, untuk para jomblo di luar sana, cobalah mainkan Dear Mantan untuk mengurangi kegalauan kalian dan selalu dukung karya anak bangsa.

Dear Mantan, GRATIS (Google Play Store)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *