Connect with us

App

Superbook, Laptop Ponsel Android

Published

on

Ide untuk menjadikan smartphone sebagai PC maupun laptop sudah lama terdengar, bahkan Microsoft pun sudah membenamkan fitur ini di Windows 10 for Mobile-nya. Nah, baru-baru ini ada sebuah pengembang aplikasi Android yang sedang sibuk membuat sebuah ide menarik, yaitu mengubah fungsi ponsel Android menjadi laptop saat dibutuhkan.

Tak hanya membuat fitur atau software-nya, si pengembang juga membuat perangkat keras yang berupa tubuh laptop, lengkap dengan keyboard, layar beresolusi 1080p, baterai, namun tidak dilengkapi dengan prosesor maupun perangkat memori internal.

Cangkang laptop bernama Superbook ini dapat disandingkan dengan ponsel Android untuk menjalankan fungsi komputasinya. Ide ini menarik banyak orang, buktinya adalah mampu mengumpulkan dana lebih dari 1 juta dolar AS di komunitas urun dana (crowdfunding) Kickstater dalam waktu singkat.

Menariknya lagi, saat ini pihak pengembang sudah merilis sistem operasi yang akan digunakan untuk Superbook di Play Store, namanya Andromium. Nantinya OS inilah yang akan mengubah tampilan UI Android menjadi lebih nyaman dalam layar laptop.

superbook_for_android_3

Gadgetarian bisa mencoba Andromium tanpa harus membeli Superbook. Untuk merasakan pengalaman yang sama dengan Superbook, kalian bisa dihubungkan dengan monitor, keyboard, dan mouse, pake kabel HDMI atau USB.

Siapa yang tertarik coba, Android ada di laptop atau laptop Android. Mau coba, gadgetarian?

Klik disini untuk unduh Andromium OS

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *