Connect with us

News

Canon PhotoMarathon Indonesia Kembali Digelar

Published

on

Canon PhotoMarathon Indonesia yang merupakan ajang fotografi terbesar di Indonesia dan merupakan bagian dari Canon PhotoMarathon Asia kembali digelar. Canon PhotoMarathon Indonesia 2016 yang merupakan tahun penyelenggaraan yang ke-8 akan berlangsung di tiga kota. Acara ini akan dimulai dari Surabaya yang bertempat di Lenmarc Mall – Surabaya pada tanggal 22 Oktober 2016, Yogyakarta di Hartono Mall  pada tanggal 30 Oktober 2016, dan ditutup di Epicentrum Walk (Epiwalk) – Jakarta, pada tanggal 12 November 2016.

Kompetisi fotografi yang berawal dari Canon PhotoMarathon Singapore ini pernah mengumpulkan total peserta lebih dari 4.500 orang. Berkat jumlah pesertanya yang membludak, Canon PhotoMarathon Indonesia pernah mendapat pengakuan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) pada tahun 2010 sebagai acara ‘Lomba dan Hunting Foto dengan Peserta Terbanyak’.

Para peserta Canon PhotoMarathon Indonesia 2016 berpeluang memperebutkan hadiah-hadiah menarik dengan nilai total ratusan juta rupiah, termasuk paket perjalanan Photo Clinic ke Jepang dan lokasi eksotis di dalam negeri lengkap dengan bimbingan dari fotografer papan atas selama perjalanan. Sejalan dengan misi Canon dalam mengembangkan dunia fotografi termasuk memupuk para fotografer muda, tahun ini kategori lomba khusus bagi para pelajar SD sederajat hingga SMA sederajat juga akan memperebutkan hadiah kamera untuk memotivasi semangat berkreasi para pelajar di ajang ini.

Seperti biasanya selain pengalaman lomba, para peserta pun akan mendapatkan ilmu foto yang berharga melalui seminar yang akan dibawakan oleh fotografer profesional yang berbeda di tiap kota. Di Surabaya, seminar akan dibawakan langsung oleh Justin Mott,  seorang fotografer profesional yang karya-karyanya dipercaya oleh merek-merek global ternama. Di Yogyakarta seminar akan dibawakan oleh Yulianus Ladung sedangkan di Jakarta pembicaranya adalah  Misbachul Munir dan Evy Aryati Arbay. Dan tentunya pagelaran pameran foto yang inspiratif, akan digelar hingga malam hari dengan tantangan baru yang pastinya semakin menarik.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *