Connect with us

News

Digital Running Peringati Hari Bakti Postel

Published

on

Hari minggu 30 Oktober 2016 ini, kawasan Senayan Jakarta tampak ramai oleh para pelari yang mengikuti Digital Running dari berbagai kalangan masyarakat.  Keceriaan bercampur peluh nampak mewarnai pagi yang cerah ini oleh lebih dari 2000  pelari.  Mereka berlari dalam rangka memeriahkan Hari Bakti Pos dan Telekomunikasi (Postel) ke-71 tahun ini, yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia bersama dengan seluruh operator dan komunitas telekomunikasi nasional. Acara yang berjuluk Digital Running for Innovation dan Digital Market juga diwarnai dengan Pameran OTT yang berlangsung di Plaza Barat Gelora Bung Karno, Jakarta. Peringatan Hari Bhakti Postel ke-71 tahun ini mengambil tema “Revolusi Digital Menuju Indonesia Hebat” dengan Visi Pemerintah 2020 untuk menjadikan Indonesia menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar se -Asia Tenggara.

Tema Hari Bakti Pos dan Telekomunikasi (Postel) ke-71 tahun ini bertujuan untuk lebih mengembangkan dan meningkatkan pemanfaatan aplikasi digital untuk mendukung kemajuan perekonomian bangsa.  Dalam kesempatan ini Menteri Komunikasi daan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara mengatakan, “Peringatan Hari Bhakti Postel menjadi momentum bagi seluruh komunitas Postel dan Penyiaran untuk terus menghadirkan layanan telekomunikasi terbaik, terjangkau dan semakin merata di seluruh pelosok tanah air. Hal ini juga untuk mendorong digitalisasi masyarakat dengan layanan digital yang semakin luas di seluruh Indonesia, sehingga masyarakat akan semakin dapat menikmati manfaat digital sesuai dengan target pemerintah untuk menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara”.

digital-running-1Ketua Umum  Hari Bakti Postel (HBP) ke-71, Alexander Rusli, menjelaskan, dengan semangat Hari Bakti Postel ke-71 dan dijiwai tema utama tahun ini, berbagai acara digelar antara lain 7.1K Digital Running for Innovation, Pasar Digital, Mobil Klinik, Pameran OTT, dan Panggung Hiburan. Tema ‘digital’ ini merupakan yang pertama kali dilakukan dalam peringatan HBP selama ini.

Berbagai acara tersebut bertujuan untuk memberikan manfaat lebih luas dari industri telekomunikasi nasional kepada bangsa. Penyelenggaraan Digital Running dan Digital Market serta Pameran OTT, bukan hanya untuk komunitas postel namun juga untuk masyarakat umum. Lomba Digital Running sendiri ditargetkan diikuti lebih dari 2000  orang peserta.

Kegiatan Pasar Digital diselenggarakan untuk memberikan literacy kepada masyarakat umum mengenai electronic money dari industri telekomunikasi, sehingga dapat menggiatkan penggunaan uang digital atau E-money yang dimiliki oleh setiap operator dalam transaksi ecommerce dan lainnya. Sementara Pameran OTT bertujuan untuk mengakomodasi pertumbuhan startup-startup potensial Indonesia.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *