Connect with us

News

TCL Akan Produksi BlackBerry

Published

on

Teka-teki masa depan BlackBerry kian terkuak. Beberapa hari lalu, perusahaan asal Kanada ini mengumumkan bahwa mereka telah menjalin kerja sama dengan manufaktur asal Tiongkok, TCL. Untuk beberapa tahun ke depan, TCL akan memiliki lisensi untuk nama, logo dan aset-aset terkait BlackBerry.

Mulai saat ini, TCL akan mendesain, memproduksi, menjual dan menangani layanan pelanggan untuk semua perangkat bergerak BlackBerry. Sementara BlackBerry akan menyuplai software ke TCL, dan nantinya TCL juga akan memiliki tim marketing khusus untuk mendistribusikan perangkat BlackBerry ke seluruh dunia.

Dua perangkat terbaru BlackBerry diketahui sebenarnya merupakan ponsel TCL yang sedikit diubah. BlackBerry DTEK50 sebenarnya merupakan jelmaan dari Alcatel Idol 4, dengan tambahan software BlackBerry di dalamnya. Alcatel sendiri merupakan brand joint venture antara TCL dan Alcatel-Lucent.

CEO BlackBerry, John Chen, sempat berjanji kepada para penggemar BlackBerry bahwa mereka akan memproduksi satu perangkat lagi yang akan mengusung keyboard fisik khas BlackBerry. Namun dalam pengumuman kerja sama ini, BlackBerry tidak menyinggung perangkat yang kabarnya memiliki julukan BlackBerry Mercury.

BlackBerry sendiri sudah memutuskan berhenti memproduksi produk handset, dan akan fokus mengembangkan software. Untuk produksi dan pemasaran perangkat, mereka menjalin kerja sama dengan sejumlah pabrikan di beberapa negara.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *