News
Taiwan Excellence 2017, Berlari, Donasi & Teknologi

Taiwan kembali menunjukkan superioritasnya di bidang teknologi tinggi kepada publik Indonesia yang juga merupakan salah satu pasar terbesarnya. Berbeda dengan tahun lalu yang di pusatkan di Ancol, tahun ini acara yang bertajuk Taiwan Excellence ini di pusatkan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Namun acara utamanya tetap sama seperti tahun lalu yaitu expo produk Taiwan dan Happy Run yang dibumbui dengan donasi buku. Namun acara expo atau pameran diadakan di lobby JHCC dan Plenary Hall sedangkan Happy Run diadakan di eks lapangan golf.
Happy Run tahun ini diikuti oleh 3000an peserta yang dibagi dalam dua kategori lomba, 5K dan 10K dengan start dan finish di eks lapangan golf GBK. Rute yang dilalui peserta adalah sepanjang jalan Jenderal Sudirman yang juga bertepatan dengan Car Free Day. Lomba yang sudah diadakan keempat kalinya ini tetap menonjolkan sisi amal dengan mendonasikan buku sebagai syarat pendaftaran lomba. Hadian yang diperebutkan pun sangat menarik yaitu sebuah scooter SYM serta laptop dari ACER. Antusiasme masyarakat terbukti sangat tinggi dengan terkumpulnya 2.325 buku hanya dalam 2 jam saja.
Semua buku yang terkumpul pada acara ini akan dikelola oleh Yayasan Obor Berkat Indonesia yang akan mendistribusikannya kepada tempat-tempat atau anak yang membutuhkannya. Mr. James C.F. Huang yang juga adalah Direktur TAITRA sebagai penyelenggara acara berharap acara ini akan dapat meningkatkan energi positif dari para peserta yang mendonasikan bukunya. Sehingga secara tidak langsung mereka akan turut serta mmbantu masyarakat pra sejahtera terutama dalam hal pendidikan.
Lebih lanjut dalam obrolan TPLUS Magz dengan Duta Besar Taiwan, Mr. John C. Chen terungkap bahwa Indonesia memang pasar yang sangat besar bagi Taiwan. Karenanya Taiwan akan terus mengadakan acara seperti ini guna mempopulerkan produk-produk Taiwan di Indonesia. Lebih khusus Mr. John C. Chen mengungkapkan bahwa tahun ini Taiwan akan memfokuskan pengenalan produk-produk medisnya selain bidang ICT. Ketika ditanya komitmen Taiwan terhadap alih teknologi, Investasi dan pelibatan UMKM Indonesia, beliau menjawab bahwa sementara ini Taiwan belum bisa bekerjasama banyak dengan UMKM di Indonesia dalam memproduksi produk-produknya.
Tahun ini Taiwan Excellence juga memperkenalkan semua produk Taiwan seperti tahun lalu termasuk kuliner seperti Bubble Milk Tea, popcorn dan produk-produk kuliner lainnya yang dibuka secara francise di Indonesia. Sementara itu untuk produk-produk elektronik terdapat PX yang juga menjadi sponsor utama seperti tahun lalu. Tahun depan TAITRA memastikan akan menyelenggarakan acara yang lebih merian dibanding tahun ini.
