Connect with us

News

Canon Photo Marathon 2017 Yogyakarta Berlangsung Meriah

Published

on

Usai diadakan di Jakarta, Canon Photo Marathon 2017 juga diselenggarakan di Yogyakarta. Dalam penyelenggaraan yang ke tujuh kalinya di Yogyakarta ini Canon Photo Marathon 2017 dilaksanakan di Bima Hall C – Jogja Expo Center. Ribuan peserta dari berbagai kalangan dan daerah, mulai dari DIY, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, hingga Sumatera dan berbagai lokasi lainnya hadir tumpah ruah di tempat ini. Ajang bergengsi ini secara istimewa dibuka langsung oleh Satoru Takeda – Vice President of Canon South & South East Asia Regional Headquarter. Seperti halnya di Jakarta, Canon Photo Marathon 2017 di Yogyakarta ini terbagi dalam tiga tema yaitu “Lucu”, “Kontras”, hingga yang terakhir tema ketiga, yaitu “Sejauh Mata Memandang”.

Foto-foto para peserta yang dihasilkan dari keterampilan dan kreativitas spontan tersebut pun kemudian diseleksi langsung oleh para juri profesional yang memiliki beragam latar keahlian bidang fotografi berbeda, yakni: Eko Sumartopo (Fotografer Profesional), Heru Chandra (Canon Aftersales Service Division Manager, pt. Datascrip), Julian Somadewa (Fotografer Profesional), Mast Irham (Fotografer Profesional & Pewarta Foto), Michael Sidharta (Fotografer Profesional), dan Roni Bachroni (Fotografer Profesional).

Peserta yang tidak hanya pengguna kamera Canon ini, terdiri dari berbagai profesi dengan berbagai usia baik laki-laki maupun wanita, semua berkumpul memeriahkan Canon PhotoMarathon Indonesia 2017 di Yogyakarta. Para peserta mendapatkan ilmu dari Justin Mott yang merupakan fotografer profesional dan menjadi bagian dalam program televisi Photo Face-Off. Karya-karya fotografer asal Amerika yang kini tinggal di Vietnam tersebut banyak dimuat di media-media terkenal diantaranya The New York Times, TIME, Forbes, The Wall Street Journal, dan The Guardian.

Juara Umum Canon PhotoMarathon Indonesia 2017 – Yogyakarta dimenangkan oleh Firdaus Ginting. Ia berhak membawa pulang Kamera DSLR Canon EOS 750D beserta lensa Canon EF-S 18-55mm, serta mengikuti Trip ke Jepang bersama dengan juara umum dari Jakarta mewakili Indonesia untuk kemudian berkompetisi dengan juara utama dari negara-negara penyelenggara Canon PhotoMarathon Asia 2017 lainnya di Jepang.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *