Connect with us

News

Canon Powershot G1X Mark III Kini di Indonesia

Published

on

Kamera poket canggih yang sudah masuk seri ketiga ini sudah lama dinanti-nanti kehadirannya terutama di Indonesia.  Hal ini karena kamera dengan nama Powershot G1X Mark III memiliki banyak kecanggihan yang dimiliki oleh kamera DSLR dan harganya pun bikin bergumam.  Beberapa teknologi yang bersandar pada kamera poket canggih ini diantaranya adalah Dual Pixel CMOS AF & APS-C CMOS Sensor. Teknologi ini setara dengan kamera DSLR. Tidak hanya itu, Canon PowerShot G1 X Mark III dirancang sedemikian rupa hingga tahan debu maupun cipratan air agar bisa digunakan untuk aktivitas memotret outdoor yang beragam.

Kehadiran Canon Powershot G1X Mark III membuat kamera poket kini memiliki standar yang tinggi dan memiliki kelas yang hampir sederajat dengan kamera DSLR maupun mirrorless.  G1X Mark III  memiliki focal length lensa 24-72mm (setara dengan lebar pita film 35mm) & diafragma lensa f/2.8-f/5.6 IS dengan 3x optical zoom. Untuk memonitor hasil jepretan atau video, kamera ini dilengkapi LCD vari-angle yang menggunakan sensor layar sentuh memberikan kemudahan untuk mengabadikan subjek dari berbagai sudut yang menarik selain dengan EVF (Electronic View Finder).

Keistimewaan lain kamera ini adalah karena memiliki kecepatan continuous shooting hingga 7fps dengan menggunakan AF tracking & 9 fps saat menggunakan AF fixed. Padahal kamera DSLR biasanya hanya memiliki kecepatan hanya 6fps. Pengguna juga dapat memilih dan mengubah titik fokus sambil melihat subjek melalui electronic viewfinder dengan  fungsi Touch & Drag AF yang intuitif, pengguna dapat memilih dan mengubah titik fokus sambil melihat subjek melalui electronic viewfinder. Fitur ini juga dapat fokus pada subjek dengan cepat dan presisi untuk memotret maupun merekam video.

Selain dapat merekam video hingga 60p pada resolusi Full HD, kamera ini juga dilengkapi dengan microphone dan  Dual Pixel CMOS AF serta fungsi intelligent tracking, membuat hasil rekaman video yang tajam. Ulasan lengkap ada di TPLUS Magazine edisi 88 Januari 2018. Canon PowerShot G1 X Mark III dijual dengan harga Rp 14.850.000,- sedangkan Canon Waterproof Case (WP-DC56) dijual dengan harga Rp 4.900.000,-

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *