Connect with us

News

HMD “Pulangkan” PureView ke Pangkuan Nokia

Published

on

HMD Global pada 23 Agustus lalu mengumumkan bahwa mereka telah merampungkan pembelian merek PureView dari Microsoft. Dengan langkah ini, Nokia kini akhirnya “bersatu” kembali dengan merek yang digunakan pada jajaran ponsel kamera Nokia di masa lalu. PureView tampil perdana saat Nokia 808 PureView, smartphone berbasis OS Symbian, diluncurkan pada Juni 2012 lalu. Ponsel ini mengusung fitur kamera beresolusi 41 megapiksel dan kamera depan 3 megapiksel.

Di era Windows Phone, brand PureView kembali hadir lewat Nokia Lumia 1020 yang mengusung fitur kamera 41 megapiksel dan kamera depan 1,2 megapiksel. Kedua ponsel tersebut juga dibekali lampu kilat Xenon dan lensa Zeiss. Setelah brand PureView dimiliki Microsoft, seiring dengan akuisisi Nokia pada 2013 lalu, belum ada lagi ponsel yang mengusung brand ini.

Kembalinya PureView ke Nokia memunculkan prediksi bahwa HMD akan menggarap ponsel kamera berlabel merek ini, seperti Nokia di masa lalu. Keseriusan HMD untuk membangkitkan kembali Nokia layak diacungi jempol. Perlahan tapi pasti, perusahaan asal Finlandia ini mengembalikan warisan-warisan penting Nokia di masa lalu dari tangan pihak lain.

Ini tentunya kabar baik buat kita semua, khususnya Gadgetarian pecinta ponsel Nokia. Meski belum diketahui kapan HMD akan menelurkan ponsel PureView, tapi dengan uang yang telah mereka gelontorkan, tidak mungkin brand ini hanya jadi hiasan belaka. Iya kan?

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *