Connect with us

News

Ini Dia Mirrorless Full Frame Pertama Canon

Published

on

Beberapa hari terakhir merupakan hari-harinya kamera mirrorless.  Hal ini karena hadirnya beberapa kamera mirrorless baru dengan spesifikasi full frame dari dua merek ternama dunia Canon dan Nikon.  Usai Nikon mengumumkan dua kamera mirrorless full framenya yaitu Nikon Z system, dua minggu kemudian Canon meluncurkan EOS R.  Kamera ini merupakan mirrorless full frame pertama dari Canon.

EOS R memiliki spesifikasi yang tinggi seperti 30.3 effective Megapixel CMOS sensor serta menggunakan prosesor kamera terbarunya DIGIC 8. EOS R memiliki rentang ISO 100-40.000 dan menggunakan dual-pixel autofocus agar dapat mengunci fokus lebih tepat dan cepat. Canon juga telah membekali EOS R dengan 14-bit CRW Raw format sebaik C-Raw yang membuat ukuran gambar menjadi lebih ringan tanpa mengurangi kualitas gambar.

Bodi EOS R sepintas memang lebih kekar dan lebih besar dari kamera mirrorless seri M lainnya.  Kamera ini.  Di pundaknya juga terdapat panel kontrol dan pemilih mode layaknya kamera DSLR serta main dial.  Namun ada beberapa yang sedikit berbeda dengan DSLR seperti panel kontrol yang lebih besar serta tombol shortcut mode.  Tampang dan spesifikasinya yang aduhai bisa membuat penggemar kamera mirrorless ingin segera mencobanya.  EOS R dipastikan akan masuk ke Indonesia tahun ini walau belum tahu pasti kapan akan masuk Indonesia. Harganya? tunggu ya.

 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *