Connect with us

News

Serunya Canon PhotoMarathon Indonesia 2018 Yogyakarta

Published

on

Usai meramaikan Tangerang dan sekitarnya, Canon PhotoMarathon Indonesia 2018 digelar di Yogyakarta.  Keistimewaan Yogya tampak dari animo dan antusiasme para pencinta fotografi dalam memeriahkan ajang tahunan Canon PhotoMarathon Indonesia yang telah dihelat di Yogyakarta sejak tahun 2011. Di Yogyakarta Canon PhotoMarathon Indonesia 2018 digelar di Auditorium Driyarkara, Universitas Sanata Dharma. Hadiah senilai ratusan juta rupiah, trip foto klinik ke destinasi wisata eksotis di Indonesia, serta hadiah utama Trip PhotoMarathon Asia Championship ke Jepang diikuti oleh ribuan peserta.

Meskipun dilaksanakan di Yogyakarta, namun para peserta juga datang dari berbagai penjuru daerah seperti Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Sumatera. Wanita dan pria, tua dan muda, semua ikut memeriahkan kompetisi fotografi terbesar se-Asia ini. Peserta dipersilakan menggunakan berbagai merek kamera digital yang mereka miliki, baik DSLR, mirorrless ataupun kamera saku.  Seperti di Jakarta, para pelajar diberi kesempatan khusus untuk berkompetisi dengan rekan sebayanya di Kategori Pelajar mulai dari SD/sederajat hingga tingkat SMA/sederajat.

Baca juga: Canon PhotoMarathon Indonesia 2018 Dimulai

Setelah tata tertib dan peraturan dibacakan, panitia langsung mengumumkan tema 1, yaitu “Presisi”. Seusai sesi tema 1, panitia mengumumkan tema 2, yaitu “Bersatu”, dilanjutkan dengan sesi terakhir yang mengusung tema “Tak Lekang oleh Waktu”. Dengan waktu yang terbatas, para peserta ditantang kreativitasnya untuk mengekspresikan masing-masing tema lewat bidikan foto terbaiknya.

Di sela menanti pengumuman juri, para peserta disuguhi wawasan dan pengalaman fotografi dari para fotografer terkenal di sesi ProTalk bersama WS. Pramono, Mancil Harsoyo dan Monica Anantyowati. Juara Umum Canon PhotoMarathon Indonesia 2018 – Yogyakarta diraih oleh Muhana Syafiqudarry. Ia berhak membawa pulang Kamera DSLR Canon EOS 750D dan lensa Canon EF-S 18-55mm, serta mengikuti Trip PhotoMarathon Asia Championship ke Jepang bersama dengan juara umum dari Canon PhotoMarathon Indonesia – Tangerang, yang akan mewakili Indonesia untuk berkompetisi dengan juara utama dari negara-negara penyelenggara Canon PhotoMarathon Asia 2018 lainnya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *