Connect with us

News

Oppo A7 mulai dijual di Indonesia

Published

on

Usai meluncurkan Oppo A3s beberapa waktu lalu, kini Oppo kembali memperkenalkan ponsel kelas menengah lainnya ke pasar Indonesia yaitu Oppo A7.  Ponsel dengan kekuatan RAM sebesar 4GB dengan storage 64GB ini makin menambah ramai pasar ponsel kelas Rp 3 jutaan.  Tak ada yang istimewa dari A7 selain baterai yang cukup besar dan menjadi jualan utama Oppo untuk memasarkan ponsel ini.  Oppo A7 memiliki baterai berkapasitas 4230 mAh dengan sistem manajemen baterai berbasis kecerdasan buatan (AI) yang mampu “membekukan” aplikasi yang sedang tidak dipakai serta memangkas caching untuk menghemat daya.

Oppo masih mengetengahkan keunggulan kameranya pada ponsel ini.  Dengan kekuatan kamera depan sebesar 16 MP ponsel ini juga menyandang nama selfie expert seperti pada kelas F nya.  Sedangkan pada kamera belakangnya dilengkapi dengan lensa ganda berkekuatan 13MP dan 2MP.  Dan seperti saudara-saudaranya, Oppo A7 juga memiliki beberapa fitur fotografi seperti AI Beautification, wide-angle untuk selfie yang lebih luas, serta beberapa fitur hiburan seperti AR Stickers.  Hasil foto kamera belakang pun tak kalah dengan Oppo seri F dengan gambar yang lebih natural, lembut dan cerah.

Untuk dapur pacunya Oppo membekali A7 dengan chipset Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 (14 nm) dan CPU Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53.  Meskipun tak menggunakan Snapdragon seri 6 seperti pada kompetitor sekelasnya, namun Oppo menjamin kinerjanya tak kalah dengan yang menggunakan Snapdragon seri 6. Seperti biasa Oppo juga menyematkan sistem operasi ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 yang menjadi ciri khasnya.

Secara umum Oppo A7 didominasi oleh desainnya yang mewah dengan layar HD+ Incell Screen berukuran 6,2 inci dengan rasio screen-to-body sebesar 88,4%.  Agar bodi A7 nampak mewah dan elegan Oppo memperhatikan material yang digunakan, bentuk perangkat, tekstur, hingga warna penampang belakang. Sehingga ketika menggenggam A7, pengguna bisa merasakan betapa tipis, ringan, dan nyamannya perangkat ini dalam genggaman. Salah satunya berkat 3D Thermally Bent Sheet yang telah dimodifikasi dengan lapisan pelindung yang menyerupai kaca.  Gadgetarian dapat merasakan kehalusan tekstur penampang belakang OPPO A7 dengan motif serat nan cantik. 

Oppo menawarkan A7 dengan harga Rp 3.699.000 dan sudah bisa di pesan di beberapa toko daring dan akan mendapatkan harga spesial.  Nah buat Gadgetarian yang tertarik memiliki Oppo A7 bisa mulai berburu di beberapa toko daring langgananmu.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *