Connect with us

News

Kampanye Waspada DBD dari SHARP dan Penjualan Teknologi Plasmacluster yang Mencapai 80 Juta Unit di Seluruh Dunia

Published

on

SHARP pertama kali menyematkan teknologi Plasmacluster pada deretan produk elektronik miliknya yaitu pada tahun 2000 yang lalu dan setelah sembilan belas tahun lamanya, teknologi Plasmacluster masih terus eksis di berbagai produk elektronik SHARP. Berkat kegigihan SHARP dalam menyempurnakan teknologi Plasmacluster dari tahun ke tahun serta konsumen yang semakin memahami pentingnya menjaga kesehatan, minat konsumen terhadap produk ini pun semakin tinggi. Alhasil, SHARP dengan teknologi Plasmaclusternya, sukses menembus angka penjualan fantastis mencapai 80 juta unit di seluruh dunia.

Keberhasilan ini juga disambut Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, “Kami senang sekali dapat berkontribusi mewujudkan penjualan 80 juta unit ini, karena butuh waktu yang tidak sebentar bagi kami untuk mengenalkan teknologi Plasmacluster ke konsumen Indonesia. Namun, lewat edukasi yang tepat, produk-produk berteknologi Plasmacluster kami mulai digandrungi dan dicari oleh banyak masyarakat terutama di kota-kota besar. Konsumen yang awalnya awam dan cenderung tak acuh dengan kesehatan mulai merasakan manfaat dari adanya benaman teknologi ini.”

Teknologi Plasmacluster bekerja dengan cara menghasilkan dan melepas ion positif dan negatif yang sama seperti di alam sehingga mampu menghasilkan udara jernih. Setelah menjernihkan udara, ion-ion tersebut berubah menjadi air dan kembali ke udara. Pergerakan virus, bakteri, maupun alergen pun bisa dihentikan berkat teknologi Plasmacluster. Selain itu, bau dari asap rokok, aroma makanan atau apapun yang menghasilkan bau tidak sedap bisa dihilangkan berkat adanya teknologi Plasmacluster sehingga kelembaban udara yang tepat di dalam ruangan tetap terjaga.

Warga Pondok Cina Depok berfoto bersama usai mendapatkan penyuluhan mengenai Waspada DBD. Area ini juga mendapatkan fogging gratis dari Sharp Indonesia.

 

Masalahnya, sirkulasi udara yang cenderung lembab dan tidak segar, apalagi pada musim hujan, dapat menyebabkan munculnya penyakit DBD. SHARP Indonesia pun menyiasatinya dengan memberikan fogging gratis serta penyuluhan mengenai salah satu produk yang dibenamkan teknologi Plasmacluster yaitu Air Purifier with Mosquito Catcher dalam kampanye program ‘Waspada DBD’ yang merupakan gabungan antara kampanye online dan offline yang dijalankan sejak Maret hingga awal April 2019.

Dalam program ini, konsumen beruntung yang telah mendaftarkan diri lewat tautan Bit.ly/WaspadaDBD akan mendapatkan satu unit produk Air Purifier with Mosquito Catcher dan hadiah utama yaitu fogging gratis untuk 50 rumah di area pemukimannya. Dari hasil registrasi online, ada empat pemenang terpilih yang dikunjungi Sharp Indonesia dengan lokasi berbeda, diantaranya Panji Buwono (Bekasi), Pondok Cina (Depok), Villa Nusa Indah (Bekasi), dan  Kelapa Gading.

Melalui program ini juga, masyarakat pun mendapatkan pemahaman menyeluruh mengenai bahaya dan cara penanggulangan DBD yang dibawakan oleh Perwakilan Dinas Kesehatan setempat hingga manfaat dari penggunaan produk Air Purifier Sharp. Dalam acara tersebut, dijelaskan pula bagaimana cara kerja teknologi Plasmacluster dalam membersihkan udara, sehingga udara di dalam ruangan jauh lebih aman untuk kesehatan. Terlebih lagi Air Purifier with Mosquito Catcher juga dilengkapi sinar ultraviolet dan lapisan perekat yang memudahkan sistem penangkapan nyamuk dengan cara yang lebih aman karena tidak menggunakan bahan kimia yang membahayakan tubuh.

“Ini merupakan salah satu kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat Indonesia, melalui teknologi dan produk yang kami miliki, kami ingin memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat guna menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman,” ungkap Agus Soewadjie selaku Assistant General Manager Marketing Division PT Sharp Electronics Indonesia.

Teknologi Plasmacluster kini telah dibenamkan pada lebih dari 14 produk elektronik SHARP Indonesia yang berada dalam kategori produk Air Purifier, AC, lemari es, dan Ion Generator. SHARP masih akan terus mengembangkan cara-cara terbaru untuk mewujudkan teknologi Plasmacluster yang lebih bermanfaat bagi kehidupan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *