Connect with us

Product Info

OPPO Reno, “Beautiful Shark Fin”

Published

on

Smartphone yang tergabung ke dalam jajaran Reno Series ini hadir dengan membawa spesifikasi canggih, desain cantik dan tentunya kamera beresolusi besar. OPPO Reno memiliki bodi berdimensi 156.6 x 74.3 x 9mm dengan bobot 185 gram. Desainnya cantik dan enak digenggam meskipun untuk mengoperasikannya lebih mudah menggunakan dua tangan.

Gadgetarian pun bisa menikmati beragam konten multimedia dengan nyaman berkat layar lebar tanpa notch yang diusungnya. Bentang layarnya seluas 6.4 inci beresolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel dan mengadopsi panel OLED. Resolusi yang dibawanya menjadikan segala macam konten bisa tampil dengan warna tajam dan jernih.

Bermain game atau menonton film pun lebih seru berkat aspek rasio 19.5:9 yang diusungnya sehingga tampilan layar menjadi lebih luas. Dan jangan takut layar tergores saat dimasukkan ke dalam saku atau tidak sengaja terjatuh karena layar OPPO Reno sudah mendapatkan perlindungan dari Corning Gorilla Glass 6.

OPPO Reno juga menawarkan kinerja jempolan berkat dibenamkannya chipset Qualcomm SDM855 Snapdragon 855 (7 nm) Octa-core yang dipadukan dengan RAM 8GB. Multitasking pun berjalan mulus tanpa kendala. Bermain game 3D juga semakin seru berkat digunakannya kartu grafis Adreno 616 sehingga game akan berjalan lancar dan minim lag.

Saat OPPO Reno diuji dengan menggunakan ANTuTu Benchmark, OPPO Reno mampu menjalani dengan mulus tanpa jeda.  Tampilan menu dan pengaturan di dalamnya hadir dengan desain simpel berkat dipilihnya ColorOS 6 sebagai antarmukanya berbasis Android Pie 9.0. Kapasitas penyimpanan pun terbilang lega. Meskipun tidak dilengkapi slot untuk menempatkan microSD, namun OPPO membekali Reno dengan ruang penyimpanan internal yang hadir dalam dua pilihan yakni 128GB dan 256GB.

Bagi Gadgetarian yang hobi fotografi, kamera belakang OPPO Reno akan memenuhi kebutuhan akan memotret dengan hasil maksimal berkat keberadaan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 megapiksel (f/1.7) dan kamera kedua 5 megapiksel (f/2.4) untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh. Hasil ujicoba zoom, kamera OPPO Reno mampu mendekatkan subyek dengan baik dan sangat dekat. Hasil fotonya pun bagus tidak terdapat noise yang mengganggu seperti ketika menggunakan digital zoom.

Selain zoom 10X, OPPO Reno juga memiliki kemampuan memotret dengan wide angle. Dengan mode wide angle seluruh ruangan gedung pertemuan dapat masuk dalam satu frame tanpa terlihat menjadi cembung atau fisheye.

Sementara untuk foto selfie, OPPO Reno menyematkan kamera depan pop-up 16 megapiksel (f/2.0) yang hadir dengan desain Shark Fin untuk menggantikan notch atau punch hole. Kamera depan ini akan muncul secara diagonal menyerupai sirip hiu saat Gadgetarian mengaktifkan kamera depan. Sedangkan untuk kamera selfie, Reno menampilkan kualitan foto yang sama baiknya dengan seri terdahulu khas Oppo dengan selfie expertnya. Gadgetarian juga bisa mencoba untuk mengatur wajah sesuai dengan keinginan, seperti membuat wajah lebih putih, mulus, lebih tirus, bahkan lebih mancung. Dengan teknologi AI, hasil selfie Gadgetarian akan tetap natural sesuai dengan gender yang terdeteksi oleh kamera Reno.

Hasil foto jarak normal

Hasil foto zoom 4X

Hasil foto dengan 10X zoom

OPPO Reno dilengkapi sensor fingerprint yang terletak di dalam layar serta Face Unlock untuk menjamin keamanan data di smartphone. Selain itu, OPPO Reno juga telah mendukung jaringan 4G LTE serta konektivitas WiFi, Bluetooth 5.0, USB Type-C hingga NFC.

Untuk urusan suplai daya, OPPO membekali Reno dengan batere berkapasitas 3.765mAh yang dilengkapi fitur VOOC 3.0 Flash Charging sehingga selain tahan seharian, saat mengisi daya, baterenya juga bisa terisi cepat mulai dari 0% hingga 100% hanya dalam waktu 80 menit saja. Untuk Gadgetarian yang mencari perangkat dengan kelas menengah namun memiliki peforma tangguh, OPPO Reno harus masuk ke dalam daftar smartphone baru yang wajib dibeli.

Harga
Rp 12.999.000

Product facts:
Layar penuh tanpa notch
Performa bertenaga
Kamera utama beresolusi besar
Desain menawan

Spesifikasi
Dimensi/Berat:
156.6 x 74.3 x 9mm/185 gram
Layar:
6.4 inci OLED Full HD+ 1080 x 2340 piksel, aspek rasio 19.5:9, Corning Gorilla Glass 6
UI:
ColorOS 6
OS:
Android Pie 9.0
Chipset:
Qualcomm Snapdragon 710
CPU:
Octa-core (2×2.2GHz Kryo 360 Gold & 6×1.7GHz Kryo 360 Silver)
GPU:
Adreno 616
RAM:
6/8GB
Penyimpanan internal:
128/256GB
Kamera belakang:
Dual, 48 megapiksel (f/1.7, wide, PDAF) + 5 megapiksel (f/2.4, depth sensor), video 2160p@30fps
Kamera depan:
16 megapiksel (f/2.0) motorized pop-up
Konektivitas:
WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, GPS, NFC, USB Type-C 1.0
Batere:
Non-removable Li-Po 3.765mAh, VOOC 3.0 Flash Charging

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *