Connect with us

News

Telkomsel Gelar Kompetisi Game Online Terbesar di Indonesia

Published

on

Hari ini Dunia Games bekerjasama dengan Telkomsel mengumumkan kerjasamanya untuk membuat kompetisi esport terbesar di Indonesia.   Bertempat di kantor pusat Telkomsel, kompetisi esport yang bakal diikuti oleh 2500 peserta ini bakal memperebutkan hadiah total Rp 1,6 miliar.   Dalam kompetisi yang akan diadakan ini dibagi dalam empat kategori yaitu Kualifikasi Amatir, Kualifikasi Kampus, Kualifikasi Pro, dan kualifikasi online.

Kualifikasi amatir akan diadakan di 122 kota di Indonesia dan empat tim terbaik akan maju dan dipertandingkan ke tingkat nasional untuk memperebutkan gelar juara.  Pendaftaran dan registrasi sudah dilakukan mulai Desember 2019 ini dan sudah mulai berkompetisi pada awal Januari 2020. Dunia Game League 2020 yang mempertandingkan Player Unknown Battle Ground Mobile (PUBG Mobile) ini pendaftarannya sudah bisa diakses secara online di https://dgl.duniagames.co.id.

Untuk kualifikasi Pro, akan mengundang 16 tim eSport terbaik di Indonesia yang mulai bertanding pada pertengahan Januari mendatang.  Serunya pertarungan antar tim eSport ini akan disiarkan langsung di website duniagames dan akan dipilih 8 tim untuk bertarung di grand final tingkat nasional.

Peningkatan pemain game online selama beberapa tahun terakhir membuat ajang kompetisi game online banyak diadakan dan baik bagi industri.  Namun meningkatnya jumlah pemain game juga patut diwaspadai terkait dampak negatifnya. Kini sering terlihat beberapa orang bermain game di sebuah warung kopi hingga larut malam.  Bagi operator seluler, hal ini merupakan berkah karena makin banyak dan makin sering pelanggannya membeli pulsa atau kuota internet. Namun hendaknya operator juga memiliki tanggung jawab moral agar masyarakat tidak kecanduan game online terutama anak-anak.

Oleh karena itu pihak Telkomsel telah mengajak sekolah untuk mengkampanyekan untuk bermain game dengan bijak.  Menghindari anak-anak dari kecanduan game online tak bisa dilakukan oleh Telkomsel sendiri namun juga dibutuhkan bantuan pihak lain seperti orang tua.  Telkomsel telah melakukan pembatasan jam operasional bermain game anak-anak sekolah tak menghabiskan waktunya bermain game.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *