Connect with us

News

Ilmupedia Berani Jawab, Cerdas Cermat Ala Telkomsel

Published

on

Makin tingginya minat masyarakat terhadap pendidikan berbasis apikasi membuat banyak aplikasi pendidikan bermunculan.  Hal ini karena banyaknya permasalahan yang membelit dunia pendidikan sehingga membuat masyarakat menjadi bosan.  Karenanya diperlukan cara yang tidak biasa pada dunia pendidikan kita seperti dengan memasukkan teknologi pada dunia pendidikan kita.  Sehingga hadirnya banyak aplikasi belajar online membuat anak-anak menjadi lebih betah belajar dan lebih efektif.

Beberapa waktu lalu Telkomsel menyediakan paket khusus Ilmupedia yang bisa digunakan untuk mengakses beberapa aplikasi belajar online.  Kali ini Telkomsel menyelenggarakan kuis layaknya cerdas cermat seperti dahulu namun kini dilakukan secara online dengan nama ilmupedia Berani Jawab! (IBJ). Kuis Ilmupedia ini merupakan dukungan dari Telkomsel untuk kemajuan pendidikan di Indonesia melalui upaya penyediaan akses terhadap ilmu pengetahuan yang semakin inklusif.

Ilmupedia Berani Jawab (IBJ) adalah program kuis tingkat nasional yang diselenggarakan untuk murid-murid tingkat SMA dan sederajat dari berbagai sekolah di seluruh Indonesia. Telkomsel juga meluncurkan paket Ilmupedia yaitu paket data yang khusus digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi belajar online.

 Vice President Mass Market Telkomsel Hastining B. Astuti mengatakan, “Telkomsel berkomitmen untuk selalu menjadi enabler bagi generasi muda dan meyakini bahwa akses terhadap ilmu pengetahuan perlu dibuka secara luas.”  IBJ sudah mulai diselenggarakan pada 5 Februari 2020 dan diikuti lebih dari 18.200  murid yang terbagi menjadi sekitar 3.700 tim yang masing-masing beranggotakan lima orang, dimana seluruh peserta tesebut berasal dari  2.026 sekolah di   324 kota yang  juga mencakup daerah penjuru Tanah Air, dari Sabang sampai Merauke.

Mereka bertanding di babak Grand Final IBJ yang diselenggarakan di Telkomsel Smart Office, Jakarta, pada 5 Maret 2020. Setelah melewati persaingan yang ketat, SMAN 1 Sambas berhasil menjadi juara, dengan posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Sekolah Global Mandiri Cibubur dan  SMAN 1 Pekalongan. Ketiganya, beserta para anggota Top 12 lainnya, berhasil membawa pulang hadiah dengan nilai total lebih dari Rp360 juta.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *