Connect with us

Coffee Break

Ini Dia Cara Galaxy Note20 Manjakan Gairah Hidupmu

Published

on

Terlahir sebagai smartphone yang powerfull membuat Galaxy Note20 bisa “diajak” bekerja keras melakukan banyak kegiatan, baik untuk bekerja maupun bermain.  Galaxy Note20 adalah sebuah perangkat layaknya sebuah komputer yang bisa digunakan untuk membantu pekerjaan berat dan bisa digunakan sebagai device untuk bermain game untuk melepas penat usai bekerja.  Bertenggernya prosesor Exynos 990 yang didukung RAM LPDDR5 sebesar 8GB membuat Galaxy Note20 tak hanya ideal untuk bekerja namun juga untuk mobile gaming.

Jika Gadgetarian gemar bermain game mulai dari bermain game casual, Mobile Legend, hingga game seberat PUBG atau Fortnite maka Galaxy Note20 sangat ideal untuk digunakan sebagai teman bermain game.  Hal ini karena dukungan RAM LPDDR5 sebesar 8GB yang membuat bermain game menjadi lancar.  Tak hanya ukurannya saja, jika berbicara tentang RAM yang diperhatikan adalah juga kecepatan data-transfer yang juga tidak kalah penting.

RAM LPDDR5 yang digunakan Galaxy Note20 secara umum memiliki kecepatan 6,400 Mb/s yang 50% lebih cepat dibandingkan dengan kecepatan LPDDR4X yang berada di 4266 Mb/s. Hal ini akan membuat performa serta kemampuan Galaxy Note20 makin tinggi dalam melakukan multi-tasking, serta pengimplementasian fitur-fitur pintar pada perangkat.  Meskipun lebih cepat dari seri pendahulunya, RAM LPDDR5 ternyata konsumsi dayanya 30% lebih efisien dibandingkan dengan LPDDR4X.

Beberapa alasan lain mengapa Galaxy Note20 bisa juga disebut sebagai ponsel gaming karena sistem pendinginnya sudah disempurnakan sehingga bermain game berat tak akan membuat Galaxy Note20 menjadi overheat.  Belum lagi lembutnya layar 120Hz yang membuat bermain game menjadi lebih halus meskipun dalam garakan yang cepat.  Untuk koneksi saat bermain game, Galaxy Note20 sudah menggunakan Wi-Fi 6 serta Wi-Fi Optimizer yang membuat Gadgetarian tetap terhubung dengan cepat serta latensi yang rendah sehingga Gadgetarian bisa bermain game secara real time.  Acara mabar pun jadi lebih meriah.

Perlu diketahui bahwa, Mobile Legend yang merupakan game paling populer di kalangan mobile gamer atau Fortnite yang dikenal sebuah game berat membutuhkan kisaran memori RAM sebesar ratusan megabyte hingga 2GB saja.  Tak hanya dalam bermain game, RAM yang digunakan Galaxy Note20 ini juga memperlancar kinerja saat merekam video 8K maupun merekam dengan mode Pro video.

 

Nah bagi Gadgetarian yang hobi membuat video, kini dengan Galaxy Note20 bisa membantu menghasilkan video yang lebih baik.  Tak harus membuat video dengan cerita yang rumit, acara masak-memasak sehari-hari pun bisa menjadi video yang menarik dengan menggunakan Galaxy Note20.  Hal ini karena tak hanya memiliki kamera canggih namun juga sistim perekaman audio yang canggih pada mode Pro Video dari Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra.

Gadgetarian bisa mengatur fokus terhadap arah datangnya suara untuk menciptakan efek tersendiri dari video yang dihasilkan. Ada tiga pilihan penangkapan audio yang bisa dipilih yaitu Rear, Front, dan Omni. Fitur tersebut hadir berkat tiga mikrofon yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra yang mengitari bodinya.

Mendokumentasikan acara memasak menjadi lebih menarik dengan efek bokeh pada latar belakang dari subjek atau objek yang direkam.   Gadgetarian bisa melakukan zoom secara perlahan untuk fokus pada subjek atau objek yang direkam. Bagaimana dengan menciptakan efek dramatis dari tokoh yang ingin kita tampilkan? Gadgetarian bisa melakukan zoom secara cepat ke arah wajah tokoh yang ingin disorot.

Nah dengan kemampuan perekaman audio dan video seperti ini maka acara memasak bisa didokumentasikan menjadi lebih menarik layaknya acara memasak di televisi.  Inilah cara Galaxy Note20 manjakan gairah dirimu dalam berkreasi.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *