Connect with us

News

Telkomsel Dorong UMKM Lokal Tetap Produktif dan Lebih Digital

Published

on

Program CSR dari Telkomsel yang bertajuk Digital Creative Millennials 2020, telah sampai pada puncaknya. Sebagai penutup dari rangkaian program tersebut, Telkomsel menggelar event bertajuk Fash Futur Festival (FFFest) sebagai bentuk upaya Telkomsel dalam mendukung dan memberdayakan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia untuk terus produktif di tengah pandemi COVID-19.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, “Dampak pandemi COVID-19 semakin nyata dan sangat terasa di banyak sektor tak terkecuali sektor ekonomi dan bisnis, khususnya bagi pelaku UMKM. Kami pun memahami kesulitan yang dihadapi para pelaku UMKM dalam menghadapi pandemi. Maka dari itu, sesuai dengan salah satu peran Telkomsel sebagai leading digital telco company yang menjadi ecosystem builder, kami ingin mendorong serta memfasilitasi para pelaku UMKM dengan berbagai produk digital kami, salah satunya melalui kegiatan FFFest ini.”

FFFest merupakan hasil kolaborasi antara Telkomsel bersama dengan PTS.sc, penyedia solusi rantai suplai secara hulu ke hilir yang juga merupakan mitra strategis Telkomsel dalam inisiatif Digital Creative Millennials. Meski baru mencakup UMKM di pulau Jawa, tujuan digelarnya FFFest tak lain adalah untuk mendukung pelaku UMKM di seluruh Indonesia bertransformasi digital.  Agar kedepannya dapat bertahan dan tetap produktif berjualan di tengah situasi pandemi yang membuat perilaku berbelanja dari offline ke online makin ngetren.

Secara keseluruhan, terdapat 200 brand lokal yang berpartisipasi dalam FFFest. Semua brand yang terlibat sebelumnya telah mengikuti rangkaian kegiatan Digital Creative Millennials (Webinar dan Workshop) dan juga sudah diintegrasikan ke dalam ekosistem produk digital Telkomsel untuk UMKM.  Menurut Denny Abidin, Acara ini bakal diadakan lagi tahun depan dengan beberapa kejutan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *