Connect with us

News

Samsung Secara Resmi Hadirkan Galaxy S21 Series

Published

on

Samsung akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran smartphone flagship terbarunya, Galaxy S21 Series.  Ponsel yang disebut-sebut sebagai perkawinan antara Glaxy S series dengan Galaxy Note series menghadirkan banyak fitur canggih.  Galaxy S21 memiliki kecanggihan di dalam dan juga diluar karena menggunakan teknologi prosesor terbarunya yang diklaim sebagai prosesor paling bertenaga saat ini.  Kehadiran prosesor Exynos 2100 (5 nm) membuat Galaxy S21 series mampu menghadirkan peran AI secara maksimal.

“Galaxy S21 Ultra adalah bukti nyata tentang bagaimana Samsung senantiasa menggerakkan inovasi yang penuh arti demi memberikan pengalaman yang personalized kepada orang-orang yang ingin memperkaya dan memberdayakan hidup mereka untuk mengekspresikan diri,” kata TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics. “Mengingat betapa krusialnya teknologi dalam hidup kita selama ini, kami ingin mengambil lompatan ke depan dan mendorong batasan dari apa yang dapat dilakukan oleh sebuah smartphone.” 

Dalam launching yang dilakukan secara daring ini para petinggi Samsung secara bergantian mempresentasikan Galaxy S21 series yang memiliki performa mengagumkan serta kamera cerdas yang menyenangkan.  Secara garis besar Galaxy S21 series sangat mengandalkan kapasitas prosesor yang tinggi untuk menghadirkan AI yang maksimal.  Dari semua fitur yang dihadirkan pada Galaxy S21 series, AI menjadi tulang punggung seperti dalam UI dan juga kamera. Sedangkan desain bodi belakngnya memang sekilas mirip dengan Galaxy Note 20 terutama pada bagian komposisi kamera namun Galaxy S21 series memiliki bentuk yang lebih membulat dengan lekuk yang jelas.

Samsung menghadirkan tiga varian Galaxy S21 yaitu Galaxy S21, Galaxy S21+ serta Galaxy S21 Ultra. Galaxy S21 Ultra merupakan varian dengan fitur terlengkap terutama pada kamera karena Galaxy S21 Ultra memiliki fitur 100x Space Zoom yang didukung oleh sistem lensa Dual-tele pertama dari Samsung – satu optik 3x dan satu optik 10x keduanya dilengkapi Dual Pixel (2PD) AF.

Galaxy S21 ultra menggunakan kamera belakang quad (ultra-wide, wide dan dual tele-lens) yang dilengkapi sensor pro 108MP dengan dynamic range yang lebih besar. Untuk pertama kalinya pada smartphone Galaxy, Gadgetarian dapat memotret dalam 4K pada 60fps di semua lensa termasuk lensa depan dan empat belakang, serta opsi file RAW 12-bit untuk hasil foto yang lebih detil. 

Gadgetarian dapat mulai melakukan pre order dengan pilihan varian Phantom Silver dan Phantom Black model 128GB dengan RAM 12GB, model 256GB dengan RAM 12GB atau model 512GB dengan RAM 16GB.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *