Connect with us

Coffee Break

Makin Adem dengan Samsung Galaxy Ecosystem

Published

on

Jika ada istilah manusia adalah makhluk sosial maka demikian pula dengan gadget yang juga benda sosial karena seperti manusia yang tidak bisa hidup sendiri. Gadget merupakan benda atau alat yang saling bergantung seperti ponsel yang bergantung pada earbuds untuk menikmati lagu favorit. Atau Smartwatch yang bergantung pada ponsel untuk menjalankan fungsinya. Untuk itulah diperlukan sebuah ekosistim yang saling mendukung antar perangkat seperti yang dilakukan oleh Samsung dengan Galaxy Ecosystem.

Samsung merupakan salah satu raksasa elektronik dunia dengan varian produk yang sangat banyak seperti aneka perlengkapan rumah tangga hingga mobile device. Semua produk Samsung saling terkait satu sama lain seperti lemari es ataupun mesin cuci yang bisa dikendalikan dari ponsel dan membentuk sebuah ekosistim digital yang terpadu melalui jaringan internet.

Samsung Galaxy S21 Series 5G merupakan salah satu perangkat canggih milik Samsung saat ini. Galaxy S21 Series 5G bukan hanya sebuah ponsel namun sebuah perangkat yang mampu terhubung dan berkolaborasi dengan banyak perangkat lain. Salah satu perangkat yang dapat terhubung dan berkolaborasi dengan Galaxy S21 Series 5G adalah Galaxy Watch Active2. Kolaborasi keduanya membuat banyak fitur-fitur yang ada pada jam tangan pintar ini dapat berjalan dengan baik. Seperti memantau jadwal harian, menerima telepon, sambil memonitor kesehatan.

Bagi Gadgetarian penggemar musik atau lagu, mendengarkan musik dari earbuds merupakan sebuah keharusan karena dapat memberikan kenyamanan lebih dalam mendengarkan musik. Samsung memiliki Galaxy Buds Pro sebagai salah satu anggota dari Galaxy Ecosystem. Earbuds canggih ini bisa menjadi pasangan yang sangat serasi dengan Galaxy S21 series 5G karena beberapa fiturnya dapat membantu Galaxy S21 series 5G bekerja maksimal.  Galaxy Buds Pro memastikan suara Gadgetarian terdengar jelas saat melakukan panggilan telepon. Hal ini karena Galaxy Buds Pro dapat memisahkan suara Gadgetarian dari suara yang tidak diinginkan dengan tiga mikrofon dan sebuah Voice Pickup Unit (VPU).

Si mungil Galaxy Buds Pro dilengkapi dengan teknologi intelligent ANC yang mampu menghilangkan suara-suara bising disekitar saat menggunakan Galaxy Buds Pro. Teknologi ini sangat diperlukan saat Gadgetarian perlu fokus pada pekerjaan atau sebaliknya, sejenak mengabaikan dunia sekitar  untuk menikmati musik kesukaan.  Gadgetarian dapat mengurangi kebisingan suara latar dengan tingkat yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Dan dengan Ambient Sound, Gadgetarian bahkan dapat memperkuat suara di sekitar, ideal untuk para multitasker yang bekerja dari rumah sambil menjaga anak, atau mereka yang ingin berlari di jalan sambil tetap memperhatikan lalu lintas di sekitar.

Menggunakan ponsel dengan kemampuan multitasking pasti menguras tenaga. Meskipun Baterai Galaxy S21 Series 5G dirancang irit daya namun ponsel ini juga memerlukan supan daya juga. Di dalam Galaxy Ecosystem terdapat juga Wireless Charger Trio yang mampu mengisi daya baterai tiga perangkat Galaxy sekaligus dengan kemampuan 9W Fast Charging. Kemampuannya dalam melakukan pengisian daya lebih cepat dan bebas ribet membuat Gadgetarian makin nyaman menggunakan Galaxy S21 Series 5G.

Dengan charger ini Gadgetarian dapat mengisi daya perangkat ponsel pintar secara bersamaan dengan Galaxy Buds Pro dan Galaxy Watch Active2 hanya dengan meletakkannya di atas Wireless Charger Trio. Tidak ada lagi kata low-batt di saat-saat penting, karena Gadgetarian dapat terus menjalankan aktivitas berikutnya.  Jika Gadgetarian sering kehilangan benda kecil yang penting seperti kunci mobil atau motor, Galaxy Ecosystem memiliki Galaxy SmartTag.

Dengan Galaxy SmartTag Gadgetarian bisa dengan mudah menemukan benda-benda penting tersebut. Melalui fitur SmartThings Find dalam aplikasi SmartThings, pengguna tidak perlu lagi mencari perangkat Galaxy mereka hingga ke bawah sofa maupun tempat-tempat yang susah dijangkau. Segalanya bisa dilacak dan diorganisir melalui SmartThings Find. Galaxy SmartTag dapat membantu melacak lokasi benda-benda yang ditandai Smart Tag secara cepat.

Galaxy Ecosystem juga menyangkut kolaborasi perangkat Samsung dalam skala besar termasuk Smart Home. Galaxy S21 Series 5G dapat terhubung dengan perangkat lain di rumah seperti televisi, lemari es, mesin cuci dan bahkan lampu. Jika Gadgetarian tidak percaya silakan datang ke Samsung Multi-experience Store di Senayan Park, Jakarta. Disini Gadgetarian akan melihat Samsung Demokan Rangkaian Ekosistem Smart Living. Inilah bukti bahwa dengan Samsung Galaxy S21 Series 5G Gadgetarian akan menjadi lebih nyaman dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Selamat berkarya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *