Connect with us

Coffee Break

Nonton Serial Sampai Tamat di Ponsel Hebat

Published

on

Siapa yang tidak suka dengan drama Korea? Sepertinya sebagian besar Gadgetarian pasti menyukai drama Korea yang terdiri dari 16 episode hingga 20 episode itu. Drama Korea yang ditayangkan seminggu sekali atau seminggu dua kali ini sering membuat Gadgetarian tak sabar untuk menonton lanjutannya. Sehingga banyak yang mencari koleksi lengkapnya di internet untuk tau kelanjutannya. Tak jarang banyak Gadgetarian yang langsung menyaksikan 16 episode sekaligus karena penasaran dengan akhir ceritanya, iya kan.

Gadgetarian yang suka menonton video atau serial secara marathon ini biasa disebut sebagai Binge-watching. Dan kebanyakan mereka menonton serial drama Korea tersebut melalui ponsel mereka. Menonton serial drama Korea secara marathon tak hanya membutuhkan kondisi badan yang prima namun juga ponsel yang prima. Salah satu yang perlu diperhatikan saat menonton secara marathon dengan ponsel tersebut adalah baterai ponsel. Karena jika satu episode membutuhkan waktu hingga satu setengah jam maka untuk menyelesaikan seluruh episode dibutuhkan waktu hingga 24 jam, wow.

Untuk menonton selama itu dibutuhkan ponsel dengan baterai besar. 6000mAh atau 7000mAh? Tidak memerlukan baterai sebesar itu juga sih. Samsung Galaxy S21 Series 5G contohnya. Ponsel flagship terbaru dari Samsung ini hanya memiliki baterai hingga 5000 mAh namun ponsel ini bisa menemani Gadgetarian menyelesaikan drama Korea dari awal hingga akhir. Lho kok bisa baterai sebesar itu bisa diajak nonton drama Korea sampai Tamat?

Rahasianya ada pada manajemen baterai yang ada pada ponsel Samsung Galaxy S21 Series 5G yang bisa menghemat baterai. Perlu diketahui bahwa salah satu penyebab sebuah ponsel boros dalam konsumsi baterai adalah karena banyaknya daya baterai terbuang karena digunakan aplikasi yang yang jarang terpakai. Samsung Galaxy S21 Series 5G memiliki manajemen baterai yang pintar karena saat kita sedang menonton drama Korea secara marathon maka ponsel akan menonaktifkan aplikasi-aplikasi yang tidak terpakai sehingga daya baterai fokus pada penggunaan aplikasi untuk menonton video saja.

Jika beban ponsel memang berat maka Gadgetarian bisa berhenti sejenak untuk mengisi daya ketika baterai ponsel tinggal 10%. Jangan takut kelamaan nunggu mengisi baterai berjam-jam. Karena Samsung Galaxy S21 Series 5G pengisian dayanya menggunakan teknologi Fast charging 25W yang bisa mengisi penuh baterai ponsel ini hingga penuh dalam waktu sekira satu jam. Setelah menyelesaikan sepuluh epsode baterai bisa diisi sambil menyiapkan camilan atau sekadar ke kamar mandi untuk menyelesaikan sepuluh episode terakhir.

Penggunaan port koneksi yang baru juga membuat pengisian baterai semakin cepat. Samsung Galaxy S21 Series 5G menggunakan port USB Power Delivery 3.0 yang membantu pengisian daya cepat makin lancar. Gadgetarian juga bisa menggunakan Fast Qi/PMA wireless charging 15W yang pastinya juga cepat. Bahkan Gadgetarian bisa mengisi daya baterai ponsel lainnya berkat Reverse wireless charging 4.5W. Jadi meskipun kapasitas baterai hanya 5000 mAh namun bisa mengambil allih fungsi powerbank lho.

Tak hanya pintar dalam menghemat daya, Samsung Galaxy S21 Series 5G menggunakan prosesor paling mutakhir yang hemat baterai. Menggunakan Exynos 2100 (5 nm) merupakan chipset generasi terbaru dari keluarga Exynos yang sedikit penggunaan daya baterai. Hal ini karena Dengan
Teknologi 5 nanometer dan mengadopsi arsitektur ARM, chipset ini memiliki peningkatan CPU 20%,
pengolahan grafis GPU 25% lebih cepat dan kinerja AI 2x lebih baik.

Nah sudah siap untuk menonton drama Korea sampai kelar? Meskipun Samsung Galaxy S21 Series 5G mampu diajak nonton drama Korea secara marathon namun menonton video dari layar ponsel secara terus menerus dalam waktu lama tidak dianjurkan ya. Ada baiknya setelah menonton dua episode Gadgetarian istirahat satu atau dua jam agar mata tidak lelah. Selamat menonton.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *