Connect with us

Coffee Break

Berkarya Dengan Teknologi Kamera yang Memesona

Published

on

Belakangan ini menbuat konten video menjadi salah satu kegiatan yang banyak dilakukan termasuk oleh Gadgetarian kan. Membuat konten video memang menyenangkan terlebih bahasa visual memang lebih mudah dipahami oleh semua kelompok umur. Beragam konten video dapat dengan mudah kita jumpai dengan berbagai genre. Menangkap beragam momen yang dilalui saat menghabiskan waktu bersama kerabat terdekat hingga video yang memang diskenariokan banyak kita jumpai di media sosial.

Kini membuat konten video dilakukan secara serius dan retrata tak lagi dilakukan asal-asalan walaupun hanya untuk iseng. Pembuat konten video kini berlomba membuat video yang bagus dan baik agar mendapatkan feedback yang baik pula dari penontonnya. Untuk menyalurkan hobi, kini banyak video dan video pendek kini banyak dibuat dengan serius layaknya sutradara profesional walau hanya untuk diunggah di media sosial

Demi memperkuat inovasi yang mampu menjawab kebutuhan Gadgetarian, Samsung meluncurkan Galaxy S21 Series 5G pada Januari silam, varian smartphone andalan dengan beraneka ragam fitur untuk mendukung Gadgetarian dalam membuat konten video yang epik. Ada satu fitur terbaru yang disematkan Samsung pada Galaxy S21 Series 5G yang menarik yaitu Director’s View. Fitur ini memungkinkan Gadgetarian untuk membuat konten layaknya sutradara maupun vlogger.

Beberapa fitur kamera di Galaxy S21 Series, salah satunya Director’s View (kanan)

Meski baru, Samsung telah merancang fitur Director’s View agar dapat dioperasikan dengan mudah oleh Gadgetarian melalui kehadiran Live Thumbnails dalam layar yang menampilkan footage dari setiap lensa belakang. Dengan begitu, Gadgetarian dapat leluasa melihat tampilan lensa yang terbaik, lalu memilihnya dengan satu sentuhan. Live Thumbnails sendiri memunculkan tampilan dari tiga lensa belakang di sebelah kanan dan tampilan Vlogger Mode dari kamera depan di sebelah kiri ataupun langsung membagi dua tampilan layar kanan kiri, untuk menampilkan konten lensa belakang dan lensa depan secara langsung.

Fitur epik dari Samsung Galaxy S21 Series 5G ini sangat cocok ketika Gadgetarian melancong atau travelling dengan menampilkan keindahan panorama alam dari berbagai sudut pandang. Jika Gadgetarian ingin serius membuat video dokumenter atau film pendek, bisa menggunakan mode pro dengan fitur-fitur menarik yang akan menghasilkan video yang lebih sinematik layaknya menggunakan kamera sinema. Dengan mode pro Gadgetarian dapat merekam video dengan kualitas hingga 8K atau 4K pada 24fps serta 1080p pada 120fps untuk super slow-mo yang dramatis.

Suasana temaram bukanlah sebuah halangan untuk berkarya, manfaatkan suasana temaram untuk menghasilkan video yang romantis. Semuanya berkat bright-night sensor yang diusung oleh Galaxy S21Series 5G dengan Night Mode yang semakin baik. Noise yang biasa dihasilkan saat mengambil gambar dalam temaram juga semakin rendah, serta teknologi nona-binning 12MP khususnya pada Samsung S21 Ultra 5G.

Semua keunggulan fitur dan teknologi kamera yang ada pada Samsung Galaxy S21 Series 5G makin lengkap dengan kehadiran perekaman suara yang makin sempurna. Hal ini karena Gadgetarian bisa menggunakan microfon dari banyak posisi baik di depan maupun belakang dengan fitur Multiple Mic Recording. Bahkan, dengan fitur tersebut, memungkinkan Gadgetarian untuk merekam audio dalam video dengan mikrofon di smartphone dan true wireless earbuds seperti Samsung Buds Pro secara bersamaan. Semua teknologi sudah tersedia dengan mudah, tinggal menunggu kreatifitas Gadgetarian untuk membuat konten video yang menarik. Selamat Berkarya

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *