Connect with us

Coffee Break

Fitur Kamera Melimpah, Operasional Mudah

Published

on

Sebagai ponsel kamera dengan sejuta pesona, Samsung Galaxy S21 Series 5G memiliki banyak fitur yang tak hanya mengagumkan namun juga menyenangkan. Ponsel yang memiliki tiga varian ini memiliki kualitas kamera yang sama namun dengan kelas yang berbeda. Jika Gadgetarian menggunakan kamera sebagai teman bermedia sosial maka Gadgetarian bisa menggunakan Samsung Galaxy S21 5G atau Samsung Galaxy S21 Plus 5G. Kedua ponsel ini memiliki kualitas kamera yang sudah sangat cukup untuk bermain fotografi maupun untuk kebutuhan bermedia sosial.

Jika Gadgetarian menginginkan kamera yang lebih advance atau lebih tinggi kelasnya, bisa menggunakan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. Ponsel seri tertinggi di keluarga Galaxy S21 Series 5G ini memiliki empat lensa kamera dengan kemampuan zooming yang sangat baik. Sensor kameranya yang sangat besar membuatnya bisa menjadi andalan para fotografer maupun videografer untuk menciptakan konten yang kreatif dan menarik. Berkat spesifikasi kameranya yang advance membuat Samsung Galaxy S21 Ultra 5G digadang-gadang mampu digunakan membuat film layaknya kamera sinema.

Kamera Samsung Galaxy S21 Series 5G merupakan kamera cerdas karena karena banyak fitur kameranya mengandalkan AI untuk hasil yang maksimal. Tak hanya menganali subyek namun juga mampu memberikan alternatif hasil fotografi terbaik. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya fitur single take, karena dengan sekali jepret ponsel akan memilihkan foto-foto terbaik dari sisi kualitas dengan berbagai model. Sehingga Gadgetarian tak perlu repot memilih foto yang akan di share, disimpan atau dibuang.

Keunggulan lain yang dimiliki Samsung Galaxy S21 Series 5G adalah kemampuan zoomnya. Untuk hasil zoom yang maksimal Samsung Galaxy S21 Ultra 5G memiliki kemampuan optical zoom hingga 10X dengan hasil yang baik. Meskipun Samsung Galaxy S21 5G dan Samsung Galaxy S21 Plus 5G hanya memiliki kemampuan 3x optical zoom, namun hal ini sangat cukup untuk kegiatan fotografi sehari. Kini memotret dengan jarak yang cukup jauh menjadi lebih dekat karena dengan 10x optical zoom Gadgetarian dapat membawa subyek yang 100 meter jauhnya ke depan mata.

Belum lagi tambahan digital zoom yang baik hingga 100x untuk S21 Ultra 5G yang membuat Gadgetarian makin mudah membidik subyek yang jauh jaraknya. Gadgetarian dapat membidik subyek dengan jarak yang bervariasi karena Samsung memberikan banyak pilihan zoom untuk berbagai jarak. Mode wide angle yang ada di Samsung Galaxy S21 Series 5G juga menghasilkan gambar dengan sudut pandang yang sangat luas dengan bentuk yang proporsional dan tidak membulat.

Membidik subyek dengan jarak yang jauh tentunya rawan guncangan saat memotret dengan ,menggunakan tangan. Namun Samsung Galaxy S21 Series 5G memiliki teknologi penyetabil gambar agar gambar yang dihasilkan tak terpengaruh getaran dari tangan. Dengan menggunakan fitur Super Steady berkualitas 60 fps, Gadgetarian akan dengan leluasa membuat video dari berbagai angle walau dalam keadaan bergerak sekalipun.

Fitur yang juga banyak dicari pengguna ponsel kamera adalah night mode. Sebagai ponsel kamera kelas atas Samsung Galaxy S21 Series 5G sudah pasti memiliki kemampuan untuk mengambil gambar di suasana temaram atau low light. Fitur Enhanced Bright Night menjadi solusi untuk pengambilan gambar dalam pencahayaan redup dan gelap. Tertarik untuk mencobanya? Cobalah untuk memotret suasana saat matahari terbenam atau terbit.

Tak hanya proses membuat foto saja yang diperhatikan, Samsung Galaxy S21 Series 5G juga memiliki banyak fitur menarik dalam mengedit foto. Gadgetarian dapat melakukan free cropping terhadap sebuah obyek foto yang sudah diambil. Dibantu dengan AI, Gadgetarian dapat dengan mudah melakukan cropping subyek foto yang tidak beraturan seperti binatang lalu menambah efek blur dibelakangnya. Bahkan Gadgetarian dapat menghilangkan subyek yang tidak diinginkan pada sebuah foto dengan hanya dua langkah saja.

 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *