Connect with us

News

Indosat Ooredoo Luncurkan IDCamp 2021

Published

on

Indosat Ooredoo meluncurkan Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) 2021 yang kembali membagikan puluhan ribu beasiswa belajar coding secara daring yang sepenuhnya gratis dan inklusif, untuk melahirkan talenta digital baru Indonesia yang siap langsung bekerja.  Hal ini sejalan dengan meningkatnya kebutuhan tenaga kerja dengan kompetensi di bidang digital khususnya yang memiliki sertifikat keahlian yang diakui secara global.

IDCamp menggunakan kurikulum pelatihan yang didesain sesuai kebutuhan industri global dan siap menyuplai kebutuhan talenta digital baru yang sangat dibutuhkan Indonesia saat ini, seperti developer mobile application, front-end, back-end, dan machine learning.  Berbagai perusahaan pun seakan berpacu dengan waktu untuk segera meluncurkan solusi digital mereka agar keberlangsungan bisnis dapat terus terjaga.

Sedikit berbeda dari IDCamp sebelumnya, Kini IDCamp kembali hadir dengan tambahan 2 alur belajar developer dan 1 kelas khusus Augmented Reality (AR) Creator. Peserta IDCamp 2021 bisa mendapatkan sertifikat global dengan 5 level keahlian mulai dari tingkat dasar, pemula, menengah, ahli, dan profesional di 7 bidang pemrograman, yaitu Android, Front-End Web, iOS, Machine Learning, Back-End, Multi Apps Platform, dan AR Creator.

Gadgetarian dapat mendaftar beasiswa adalah mulai 7 Mei sampai dengan 21 Juli 2021. Setelah sukses terdaftar, peserta bisa langsung memulai pelatihan tingkat dasar dan pemula secara online sampai dengan 28 Juli 2021. Sementara itu, untuk pelatihan online tingkat menengah sampai profesional akan dimulai sejak 4 Agustus 2021 sampai dengan 11 Mei 2022.

Selain menggunakan konsep pelatihan daring, tahun ini IDCamp juga akan memberikan beasiswa belajar coding khusus melalui pelatihan tatap muka secara virtual. Guru SMA/SMK dan developer dengan disabilitas terpilih akan diajarkan materi pemrograman Front-End Web oleh master trainer yang sudah memiliki sertifikat developer tingkat ahli. Rencananya pelatihan beasiswa khusus tersebut akan digelar pada bulan November dan Desember 2021.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *