Connect with us

News

Sharp Perkuat Penguasaan Pasar Air Purifier dengan Plasmacluster

Published

on

Beberapa waktu lalu Sharp Electronics Indonesia (SEID) mengumumkan bahwa jutaan Ion yang dihasilkan oleh Plasmacluster dapat menonaktifkan virus Corona dari riset yang mereka lakukan di Jepang.  Kini saat virus Corona masih ada di Indonesia, SEID kembali mengkampanyekan Plasmacluster lewat kehadiran beberapa produk baru berupa Air Purifier dan juga pendingin udara (AC).

Meski tidak ada peningkatan pada kemampuan Plasmacluster, namun SEID memperkenalkan produk baru dengan teknologi Plasmacluster yang sekaligus menambah potofolio produk air purifiernya. Rangkaian produk Air Purifier terbaru untuk melengkapi rangkaian produk yang tersedia dipasaran, yaitu seri KI-L80Y-T, KI-L60Y-W, dan FP-J50Y-H.

Dalam peluncuran produk barunya ini, Andry Adi Utomo selaku National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia mengungkapkan bahwa Sharp yang telah berhasil menjual sebanyak 90 juta air purifier selama ini diseluruh dunia merasa sangat optimis dengan produk barunya ini.  Pasalnya 80% market share air purifier di Indonesia dikuasai oleh SEID.

Bahkan ketika ditanya target pengjualan, SEID yakin dapat menjual hingga 10 ribu unit setiap bulannya hingga akhir 2021 nanti.  Hal ini karena selama ini SEID berhasil menjual sebanyak 8000 unit air purifier di Indonesia, sehingga angka 10.000 unit setiap bulan bukanlah hal yang mustahil.  Terlebih air purifier buatan SEID adalah satu-satunya yang memiliki teknologi Plasmacluster sedangkan pesaingnya tidak.

SEID juga menghadirkan produk AC baru YHY Series dengan teknologi Plasmacluster dengan jangkauan yang lebih luas dan lebih cepat dingin.  AC terbaru dari SEID ini memiliki kekuatan hembusan hingga 15 meter sehingga mampu mendinginkan ruangan yang cukup luas hanya dalam kurang dari lima menit saja.  SEID sendiri sudah lama menghadirkan AC dengan plasmacluster sejak era Sayonara Panas sepuluh tahun yang lalu.

Selain itu seri AC terbaru ini juga terhubung dengan infrestruktur AIoT Sharp sehingga Gadgetarian bisa mengendalikan AC YHY Series ini bahkan saat tidak di dalam rumah.  Jika Gadgetarian pulang kerja menuju rumah dan menginginkan saat tiba dirumah, hawa sudah menjadi sejuk maka Gadgetarian bisa menghidupkan AC meskipun masih dalam perjalanan.

018-Yudha Eka Putra_PCI & AC Product Strategy Manager, Andrew Goeltom_HA Product Strategy Asst. GM, Shinji Teraoka_President Director, Andri Adi Utomo_National Sales Sr. GM berfoto bersama

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *