Connect with us

News

Livin’ by Mandiri Makin Digemari

Published

on

Dipicu oleh tingginya penggunaan layanan digital oleh masyarakat selama masa pandemi selama lebih dari setahun ini, kini terus bermunculan layanan digital dalam semua sektor mulai dari transportasi, pendidikan dan juga perbankan.  Disektor perbankan kini sudah banyak layanan perbankan digital bermunculan baik yang berupa fintech maupun bank digital yang didirikan oleh perbankan konvensional.

Bank digital adalah semua metode perbankan konvensional yang melalui proses digitalisasi dari semua aktivitas perbankan tradisional.  Sudah banyak bank konvensional yang membuka layanan bank digital seperti Livin’ by Mandiri yang telah diperkenalkan sejak awal tahun 2021 akan menjadi aplikasi andalan Bank Mandiri menyongsong era perbankan digital. Respons masyarakat terhadap Livin’ by Mandiri sangat tinggi, dengan pengguna aktif sudah mencapai 7,1 juta hingga saat ini.

Livin’ by Mandiri lahir karena semua channels layanan perbankan di Bank Mandiri harus diperbaharui sesuai kebutuhan nasabah (konsumen sentris). Hal ini membuat layanan digital Bank Mandiri bisa setara atau lebih baik dari layanan-layanan dari perusahaan teknologi atau fintech, dengan keamanan dan perlindungan data nasabah yang jauh lebih baik.

Salah satu keunggulan dari dari Livin’ by Mandiri di masa pandemi ini adalah nasabah bisa mengurangi kunjungan ke channel fisik baik kantor cabang/kantor cabang pembantu atau mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan beralih ke aplikasi Livin’ by Mandiri gadget untuk mengakses berbagai layanan perbankan.

Sejauh ini, transaksi melalui aplikasi Livin’ by Mandiri sudah lebih tinggi dari transaksi melalui ATM Bank Mandiri dan ATM Bersama. Pada kuartal II 2021, transaksi di ATM mencapai Rp 210 triliun, sedangkan transaksi melalui Livin’ by Mandiri sudah melampaui lebih dari 1,5 kali lipat yakni mencapai Rp 388 triliun.

Tingginya transaksi keuangan secara digital membuat layanan ini bakal mendominasi dan makin digemari oleh masyarakat di masa-masa mendatang bahkan setelah masa pandemi ini lewat.  Kenyamanan dan kemudahan namun masih tetap aman menjadi alasan utama layanan ini bakal digandrungi masyarakat pengguna jasa perbankan di masa mendatang.