Connect with us

News

Telkomsel Jaring Ide Digital Advertising Pada DigiHackAction 2021

Published

on

Makin berkembangnya advertising sebagai sarana mempertemukan penjual dengan pelanggan yang tepat membuat membuat advertising berkembang dengan banyak model.  Di era digital ini celah untuk advertising memberikan banyak celah yang berbeda dengan dua puluh tahun yang lalu yang mengandalkan versi cetak termasuk media cetak maupun elektronik.

Telkomsel sebagai perusahaan Digital memiliki produk digital advertising yang mapan menangkap banyak peluang advertising technology diluar.  Banyaknya ide yang berkembang diluar membuat Telkomsel berinisiatif untuk menjaring ide-ide tersebut dengan mengadakan DigiHackaction 2021.  Hackathon yang fokus pada advertising technology dan marketing technology ini diharapkan sebagai pintu bagi Telkomsel untuk melakukan kolaborasi di bidang digital advertising dengan berbagai pihak.

Usai dilakukan penjurian sejak beberapa waktu lalu, hari ini merupakan puncak dari DigiHackaction 2021 dengan pengumuman pemenang dari 300 lebih peserta dan setelah melakukan asesmen terhadap 100 peserta di pilihlah 10 terbaik dan kemudian diumumkan tiga peserta terbaik.  DigiHackaction 2021 ini menjaring peserta dari Jakarta Selatan 11%, Jakarta Timur 5% dan Bandung 8%.  Peserta dari Jawa Barat memberikan 45% ide, dan DKI Jakarta 31% serta beberapa dari Jawa Timur.

Dalam DigiHackaction 2021 ini terdapat 54% dari 161 ide cocok dengan Adtech dan Martech sedangkan sisanya butuh pengembangan lagi karena ada juga yang bukan termasuk Adtech dan Martech.  Peserta DigiHackaction 2021 terdiri dari 63% independent team dengan latar belakang marketing atau developer serta 20% starup dengan tim yang lengkap dan 11% merupakan digital company.

Aplikasi berjudul Cek Toko Sebelah App yang merupakan aplikasi komparasi harga besutan Rakanda Faridzi Saeful keluar sebagai jawara dalam ajang DigiHackaction 2021 ini.  Kemudian disusul comment robot marketing dengan judul Tim Deadliner serta AI Assistant for persuasif writing yang berjudul Stori AI.  Selain mendapatkan hadiah total 100 juta, akan diinkubasi dengan TINC dan akan menjadi bagian dari Digital Advertisingnya Telkomsel.

Para pemenang DigiHackAction 2021

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *