News
Media Sosial Makin Populer, Telkomsel Gandeng Facebook Hadirkan Mobile Center

Penggunaan internet di Indonesia sudah sangat luar biasa baik segi jumlah penggunanya maupun waktu aksesnya. Menurut data yang dikeluarkan HotSuite, jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 202,6 juta pengguna dengan sebagian besar pengguna menggunakan ponsel sebagai alat. Dari 202,6 juta pengguna internet tersebut, sebanyak 170 juta pengguna internet mengakses media sosial dimana Youtube, Whatsapp, Instagram dan Facebook yang paling banyak diakses.
Dari data yang ditampilkan tadi memberikan gambaran betapa menarik dan sangat potensialnya pasar internet di Indonesia. Hal ini sekaligus memberikan gambaran bahwa ekonomi digital Indonesia akan terus berkembang meskipun sedikit melambat karena pandemi namun kini mulai melesat lagi. Itulah mengapa ekonomi digital Indonesia diprediksikan akan mencapai 124 miliar dolar AS di tahun 2025 dari 44 miliar dolar AS di tahun 2020.
Melihat hal tersebut, Operator seluler terbesar di Indonesia, Telkomsel mengajak kerjasama Facebook yang merupakan salah satu platform media sosial yang banyak penggunanya. Telkomsel bersama dengan Facebook meluncurkan Facebook Mobile Center, sebuah fitur di dalam aplikasi Facebook di mana Telkomsel bisa memberikan pengalaman penjualan dan pelayanan yang tanpa batas dalam aplikasi Facebook.
Pelanggan Telkomsel bisa melakukan pembelian paket data dan paket darurat dalam aplikasi Facebook. Di samping itu, pelanggan Telkomsel bisa mengakses MyTelkomsel dari Mobile Center, di mana pelanggan bisa melakukan pengecekan pulsa, paket data, serta produk dan layanan Telkomsel lainnya. Ditambah lagi, pelanggan juga bisa mengakses Instagram Telkomsel dari Mobile Center.
