Connect with us

Coffee Break

Multi Window Andalan Samsung Galaxy Z Fold 3

Published

on

Apa yang Gadgetarian lakukan saat melakukan video call? pasti ya cuma video call, nggak bisa melakukan hal lain pastinya karena layar digunakan untuk video call.  Di Samsung Galaxy Z Fold 3 ada fitur yang bernama Multi Window dimana dalam satu layar Gadgetarian bisa membuat hingga 3 window sekaligus.  Sehingga Gadgetarian bisa melakukan video call sambil melakukan kegiatan yang lain seperti mengedit tulisan atau mencatatnya.

Bekerja di rumah kadang membuat kita bosan atau malah merasakan kepenatan dan terpikir untuk melakukan workcation atau bekerja sambil vacation atau liburan untuk mencari suasana baru yang lebih enak. Namun, terkadang keraguan untuk melakukan workcation muncul karena banyaknya hal yang harus di-juggling dalam sehari. Salah satu hal yang paling banyak di juggling adalah ketika harus melakukan back-to-back video conference.

Saat ini, video conference–baik dengan rekan kerja, partner, maupun klien–sudah menjadi hal yang lumrah. Bahkan, bagi mereka yang sangat mobile, agile, dan memiliki tingkat kesibukan yang tinggi, smartphone menjadi begitu diandalkan untuk melakukan video conference ketimbang harus membuka laptop yang dapat merepotkan. Dalam hal ini, Samsung Galaxy Z Fold3 5G dapat membawa Gadgetarian ke pengalaman video conference yang lebih baik lagi, jauh dibandingkan smartphone pada umumnya, membuat kamu tidak perlu khawatir untuk melakukan workcation karena kamu tetap bisa produktif kapan pun, dimana pun.

Dengan fitur Multi-window, Gadgetarian dapat menggunakan Samsung Galaxy Z Fold3 5G untuk video call sekaligus membuka prompter ketika melakukan presentasi dengan lancar tanpa hambatan, sehingga Gadgetarian dapat mengoperasikan slide presentasi yang diinginkan dengan mudah tanpa perlu minimize window aplikasi lain.

Gadgetarian juga dapat memanfaatkan fitur Multi-window ini untuk menampilkan aplikasi WhatsApp berbarengan dengan PowerPoint dan Microsoft Teams, sehingga Gadgetarian tetap bisa membaca catatan penting yang diberikan oleh rekan kerja anda melalui WhatsApp sembari melakukan presentasi. Bahkan, Gadgetarian dapat cek atau booking schedule di Google atau Outlook Calendar saat meeting sedang berjalan tanpa perlu mengalihkan perhatian dari materi yang sedang dipresentasikan.

Semuanya menjadi lebih mudah berkat S Pen, Gadgetarian bisa membawa pengalaman mencatat menggunakan Samsung Notes lebih jauh lagi. Dengan fitur Handwriting-to-Text, Gadgetarian dapat dengan mudah mencatat hal-hal penting sembari melakukan video conference. Bahkan, setelah meeting selesai, Gadgetarian bisa membagikan catatan kamu dengan rekan kerja yang ada di dalam contact list dengan menggunakan fitur Shared Notebooks.  Selain itu, Samsung Galaxy Z Fold3 5G juga sudah kompatibel dengan fitur whiteboard pada Microsoft Teams, sehingga memudahkan kamu dan rekan satu tim lainnya untuk melakukan mind-mapping bersama-sama.

Hal ini karena saat terbuka, Samsung Galazy Z Fold 3 memiliki layar seluas 7,6″ sehingga multi window menjadi sangat nyaman.  Layar selebar itu masih ditambah dengan IPX8 yang membuatnya water-resistant sehingga GAdgetarian tidak perlu khawatir apabila mau bersantai dipinggir kolam sambil berkoordinasi dengan tim, maupun memeriksa dan mengedit file presentasi sembari menikmati Workcation-mu.  Gak percaya? yuk ah dicoba

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *