Connect with us

News

6 Film Dokumenter dari Canon yang Menginspirasi

Published

on

Pandemi Covid-19 sudah hampir dua tahun melanda dunia dan juga Indonesia.  Banyak cerita yang timbul akibat pandemi ini baik yang sedih maupun gembira.  Jika kita renungkan akan banyak hikmah yang bisa kita ambil dibalik semua cerita sedih akibat pandemi.  Seperti banyaknya cerita orang yang segera bangkit setelah terpuruk akibat pandemi dan cerita ini bisa menginspirasi banyak orang jika disebar luaskan seperti melalui film pendek.

Canon melalui pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia menghadirkan “CARRY ON – STORIES IN THE TIME OF CORONA”, serial dokumenter yang terdiri dari enam episode yang menceritakan tentang kisah para sosok pekerja yang berjuang di masa pandemi dengan segala keterbatasan mereka. Kisah ini diharapkan mampu menginspirasi masyarakat untuk jangan mudah menyerah dengan keadaan. 

Karya garapan salah satu EOS Creator Indonesia, Reyhan Aliy, seorang fotografer dan videografer profesional sekaligus founder of Carito Films Creative House, ini menceritakan tentang kondisi para pekerja yang ada di sekitar kita dengan melihat segala ciri khas tokoh di dalamnya, serta pelajaran tentang bagaimana cara mereka untuk tetap bertahan di tengah pandemi. Dengan penggambaran biografi, dokumenter ini ingin menjadi media motivasi dan inspirasi berharga bagi penontonnya.

Gadgetarian bisa menonton keenam episode film dokumenter yang pembuatannya menggunakan perangkat kamera Canon EOS R6 ini di Youtube.  Sementara ini baru tersedia episode 01 dengan judul Bulanan Jadi Harian,  setiap hari Jumat akan hadir episode baru di Youtube.  Selamat menyaksikan

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *