Connect with us

News

Smartfren Ikutan Sponsori Tim eSport

Published

on

Industri eSport nampaknya sedang ranum-ranumnya.  Hal ini salah satunya ditunjukkan dengan banyaknya pihak yang berani memberikan dukungan terutama finansial kepada tim eSport.  Tercatat hampir semua produsen komputer maupun ponsel turut menjadi sponsor dan tak ketinggalan operator seluler juga ikutan menjadi sponsor.  Salah satu operator seluler yang memberikan support adalah Smartfren yang Sponsor Utama Tim Genesis Dogma.

Sebagai sponsor utama, Smartfren mendukung tim esports ini dalam berbagai sesi latihan mereka, turnamen dan kompetisi, sekaligus mengembangkan divisi baru untuk nomor pertandingan FreeFire. Bersama Genesis Dogma, Smartfren berharap bisa turut membesarkan industri esports tanah air, sekaligus mengantarkan tim ini menjadi juara dan perwakilan Indonesia di berbagai kompetisi internasional.

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren mengatakan, “Kami telah melihat tim ini berjuang dengan begitu tekun. Mereka merekrut pemain dari komunitas, membawanya ke pertandingan profesional hingga akhirnya mencapai kompetisi tingkat internasional. Semangat ini benar-benar menginspirasi kami, dan kami harap menular ke berbagai tim esports lain yang sedang berjuang membuka peluang baru. Smartfren berharap kerja sama ini berkontribusi dalam memajukan industri esports Indonesia serta memperkaya prestasinya dari berbagai kompetisi di dalam maupun luar negeri.”

Dipilihnya Genesis Dogma oleh Smartfren karena sepanjang 2021 tim ini memperlihatkan banyak sekali prestasi. Divisi PUBG Mobile-nya, yaitu Genesis Dogma Glow in the Darks (GIDS) sukses mengantongi gelar juara di PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia Season 4. Prestasi tersebut tak lepas dari kekompakan dan kedisiplinan tim berlatih di game PUBG Mobile.