Connect with us

News

Sharp Punya Laptop Teringan di Dunia

Published

on

Pasar komputer terbukti masih sangat menarik bagi pemain lama maupun pemain baru.  Kali ini Sharp yang sebelumnya mengakuisisi Dynabook kembali menghadirkan produk baru untuk segmen business atau enterprise.  Produsen asal Jepang ini menyasar kalangan Business to Business (B2B) dengan menghadirkan Dynabook Portege X30W-J yang masuk ke dalam kategori premium.  Produk ini menargetkan para professional muda, terutama bagi kalangan pebisnis yang gemar melakukan perjalanan dengan bobot tak sampai 1kg.

Menawarkan mobilitas tinggi bagi penggunanya, Dynabook Portege X30W-J memiliki bobot hanya 989 gram, hingga produk ini berhasil mencatatkan diri sebagai notebook berukuran 13” teringan di dunia yang mudah untuk dibawa kemanapun. Dilengkapi fleksibilitas layar yang menggunakan fitur ‘Convertible’, menjadikan notebook ini mampu dilipat hingga 3600.

“Dynabook Portege X30W-J kami hadirkan ke Indonesia karena menawarkan fitur-fitur dinamis bagi para penggunanya. Memanfaatkan layar convertible 3600, kami sebut notebook ini ‘All You Can do’ karena dilengkapi dengan 5 mode posisi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunaan. Selain dapat diposisikan seperti notebook pada umumnya, notebook dengan layar touch screen ini pun dapat diposisikan sebagai Audience Mode, Table Top Mode, Presentation Mode, dan Tablet Mode. Kelima mode ini dapat memenuhi kebutuhan profesional muda yang dituntut untuk terkoneksi dengan notebook dimanapun,” terang Ardy selaku Head of Marketing AUVI Product Strategy, PT Sharp Electronics Indonesia.

Laptop yang dibanderol dengan harga mulai Rp 25.000.000 ini tak akan dijumpai di toko-toko karena memiliki sistem penjualan yang langsung melalui Project Sales Sharp Indonesia.  Laptop yang ditargetkan bakal terjual sebanyak 100 unit per bulan ini menyediakan pilihan Intel 11th Gen i5 Quadcore, i7 Quadcore, serta i5 Quadcore Vpro dan i7 Quadcore Vpro. Sementara pada sektor RAM terdapat pilihan 8GB, 16 GB, dan 32GB onboard memory, didukung oleh internal storage SSD berukuran 256 GB, 512 GB, atau 1 TB. Seluruh kemampuan ini dikemas oleh bodi berukuran ringkas 30,3 cm X 19,7 cm, dengan ketebalan hanya 17,9 cm.

Pemesan enterprise bisa memesan dengan spesifikasi sesuai dengan yang dibutuhkan,  seperti untuk industri multimedia yang cocok dengan spesifikasi seperti ini.  Apalagi disediakan pula Dynabook’s Exclusive Active Stylus Pen with Wacom® AES 2.0, sebuah pena khusus yang dapat digunakan bagi pengguna yang ingin menulis atau menggambar menggunakan tangan.  Meskipun laptop dengan bobot 989 gr ini menyasar segmen enterprise namun Sharp akan melayani penjualan meskipun hanya satu unit.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *