Connect with us

News

Kuncie dan Fita Resmi Bergabung ke Telkomsel Ekosistem Digital

Published

on

Usai pendiriannya diumumkan beberapa waktu lalu, Telkomsel Ekosistem Digital bergerak dengan menerima pengalihan Kuncie dan Fita menjadi bagian dalam entitas bisnis vertikal perusahaan tersebut. Kuncie (dikelola PT Kuncie Pintar Nusantara) yang bergerak di sektor edu-tech, serta Fita (dikelola PT Fita Sehat Nusantara) yang bergerak di sektor health-tech, sebelumnya merupakan bagian dari inovasi layanan digital unit bisnis di Telkomsel.  Rampungnya pengalihan bisnis Kuncie dan Fita tersebut ditandai melalui Surat Keputusan dari Kementerian Hukum dan HAM RI yang telah ditetapkan belum lama ini.

Baca juga: Sehat Makin Nikmat dengan Aplikasi Fita

Pengalihan bisnis Kuncie dan Fita tersebut juga akan membuat Telkomsel Ekosistem Digital bisa dengan leluasa mengakselerasi bisnis kedua corporate startup dan berbagai sektor bisnis vertikal digital lainnya di masa mendatang. Sekarang, Kuncie dan Fita dapat mengelola bisnisnya dengan lebih independen sebagai entitas bisnis vertikal di bawah naungan Telkomsel Ekosistem Digital, dengan tetap mendorong pemanfaatan synergy value berbagai aset dan kapabilitas dalam pilar bisnis digital Telkomsel, baik itu melalui dukungan digital connectivitydigital platform, maupun digital services.

Baca juga: Telkomsel Berbagi Kuncie Kesuksesan

CEO Telkomsel Ekosistem Digital Andi Kristiantomengatakan, “Inisiatif ini akan membuat Kuncie dan Fita menjadi lebih independen dan mampu mengembangkan bisnisnya sebagaimana startup yang tumbuh secara progresif. Inisiatif ini juga akan semakin memudahkan Telkomsel Ekosistem Digital untuk mendukung kedua corporate startup dalam memaksimalkan dukungan dari aset dan kapabilitas Telkomsel maupun dalam merencanakan funding dan komunikasi dengan investor dan stakeholders bisnis lain di masa yang akan datang.”

CEO Kuncie Mario Nicolas, CEO Telkomsel Ekosistem Digital Andi Kristianto, CFO & CHRO Telkomsel Ekosistem Digital Andry Firdiansyah, dan COO Kuncie Hendra Saputra seusai penandatanganan akta notaris mengenai pengalihan bisnis Kuncie dan Fita ke Telkomsel Ekosistem Digital baru-baru ini. Foto: Telkomsel

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *