Connect with us

News

Pembaruan OS di Samsung Galaxy Tab S8 Series, Banyak Fitur Menarik

Published

on

Samsung Galaxy Tab S8 Series mendapatkan pembaruan Android 12 sehingga pengalaman layar besar semakin dioptimalkan dalam tablet flagship itu. Update OS ini pertama-tama dihadirkan pada Galaxy Tab S8 Series dan update pada tablet Galaxy lainnya akan segera menyusul.  Pembaruan ini merupakan kabar baik bagi Gadgetarian pengguna Galaxy Tab S8, pasalnya akan ada banyak fitur menarik serta kemampuan multitaskin yang juga semakin baik.

Perubahan utama yang dihadirkan oleh update Android 12L dalam Galaxy Tab S8 Series adalah penambahan taskbar di bagian bawah layar, sehingga UI tablet ini lebih intuitif dan user-friendly dibanding sebelumnya. Ke depannya, pengguna Galaxy Tab S8 Series dapat menikmati peralihan aplikasi yang lebih cepat dan intuitif, lebih banyak kustomisasi layoutmultitasking yang lancar, dan aplikasi yang tampil mulus pada layarnya yang besar.

Split Screen View dapat mendukung hingga tiga layar, taskbar dapat disembunyikan sementara agar tampilan layar jadi lebih imersif, notifikasi dapat diseret langsung menjadi layar baru, dan semua aplikasi dapat dilihat dalam layout berbentuk grid. Perlu membuka artikel dan video secara bersamaan? Ingin menelusuri galeri foto Anda sambil memonitor thread diskusi yang sedang berjalan? Kini semuanya bisa dilakukan di Galaxy Tab S8 Series setelah update Android 12L.

Android 12L membuat taskbar baru di Galaxy Tab S8 Series menjadi lebih seamless dan lebih responsif dari sebelumnya, dengan kemampuan multitasking yang diperluas. Kustomisasi taskbar dengan aplikasi favorit Anda, dan tap di antara sesi yang sedang aktif secara mulus dan cepat. Taskbar ini juga akan mengingat dan menampilkan dua aplikasi yang terakhir digunakan kapan saja, sehingga Anda bisa dengan mudah kembali ke posisi terakhir ketika menggunakan aplikasi tersebut.

Jika Gadgetarian ingin melihat beberapa aplikasi sekaligus cukup drag and drop dua atau tiga aplikasi utama Gadgetarian dari taskbar untuk membagi layar dan melihat aplikasi-aplikasi tersebut secara berdampingan. Split screen juga dapat dilakukan dengan mengaktifkan opsi ‘Swipe for Split Screen’ melalui Galaxy Labs, sebuah fitur yang memungkinkan Anda melakukan swipe dari kiri, kanan, atau bawah layar dengan dua jari untuk membuka aplikasi baru dalam tampilan split screen. Untuk kembali lagi ke home screen, cukup tap tombol home di taskbar.

Dengan update ini Gadgetarian punya lebih banyak cara untuk menjalankan dan memanfaatkan split screen utnuk melakukan dua kegiatan sekaligus.  Ketika notifikasi pop-up muncul, Gadgetarian dapat memilih untuk langsung masuk ke full screen atau menyeret notifikasi itu ke sebelah aplikasi yang sedang aktif untuk langsung masuk ke Split Screen View tanpa mengganggu aplikasi yang sedang dibuka.  Split Screen View dapat mendukung multitasking dengan menampilkan hingga tiga aplikasi sekaligus, wah seperti beraktifitas di Galaxy Z Fold 4 5G ya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *