Connect with us

News

Tekad Acer Menghadirkan Produk Recycle Melalui Vero

Published

on

Acer kembali memperkenalkan lini laptop terbarunya yaitu Acer Aspire Vero 14” (AV15-41).  Tidak seperti yang lainnya, laptop ini memiliki kandungan “limbah” yang cukup tinggi karena lebih dari 30% beberapa komponennya terbuat dari bahan daur ulang.  Bahkan Acer Aspire Vero menggunakan bahan kemasan yang 90% merupakan bahan daur ulang dan bisa digunakan sebagai boks multiguna sehingga tidak perlu dibuang karena bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang pribadi.

Acer memang sejak lama serius mengembangkan laptop yang menggunakan bahan daur ulang dan Acer Aspire Vero ini bukanlah yang pertama.  Hal ini merupakan wujud dari komitmen Acer untuk menggunakan bahan ramah lingkungan sepenuhnya pada tahun 2035 mendatang.  Ketika ditanya apakah ada keuntungan finansial dari pembuatan laptop yang ramah lingkungan, Fransisca Maya, Head of Marketing Acer Indonesia di hadapan media mengungkapkan sesungguhnya tak ada keuntungan finansial lebih yang diperoleh Acer dengan membuat produk dari bahan daur ulang, hal ini seluruhnya karena komitmen Acer turut serta dalam melestarikan lingkungan. Karenanya Acer menargetkan pengguna Vero bagi Gadgetarian yang mengutamakan performa dan pecinta lingkungan.

Acer Vero terbuat dari bahan daur ulang di beberapa bagiannya seperti pada touchpad, sasisnya yang 30% nya menggunakan plastik daur ulang serta keyboard yang 50% bahannya terbuat dari bahan daur ulang.   Meski menggunakan bahan daur ulang namun laptop ini memiliki kualitas dan kekuatan yang baik.  Sebagai identitas sekaligus pengingat, keyboard Vero pada huruf E&R dibuat terbalik membentuk kata 3R yang mengandung makna reuse, reduce, recycle.

Francisca menambahkan bahwa bahan daur ulang yang digunakan pada sebuah produk ternyata juga mempengaruhi masyarakat untuk membeli.  Hal ini karena masyarakat semakin sadar untuk ikut serta dalam menjaga lingkungan dan mendukung produk yang ramah lingkungan.  Sayangnya packaging laptop ini yang ramah lingkungan belum bisa dibuat di Indonesia. Namun setidaknya pesan yang disampaikan bahwa acer berkomitmen mendukung produk yang ramah lingkungan dapat sampai ke konsumen.  Diharapkan kedepan Acer akan dapat membuat bahan daur ulangnya di Indonesia.

Acer Aspire Vero 14” (AV15-41) bisa didapatkan melalui penjualan online di Acer eStore, ecommerce, ataupun jaringan penjualan Acer terdekat di kota Anda dengan harga Rp 10.699.000.  Harga yang ditawarkan ini menjadikannya sebagai laptop Intel® Evo™ platform Generasi ke-12 dengan banderol harga paling kompetitif di pasaran saat ini. 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *