Connect with us

News

Sharp Targetkan Jual AQUOS V6 5G 5000 unit Per Bulan

Published

on

Sharp Electronics Indonesia (SEID) hari ini menghadirkan satu lagi smartphone di kelas menengah bawah dengan konektifitas jaringan 5G.  Smartphone yang masih bersaudara dengan smartphone sebelumnya yaitu AQUOS V6-5G IGA series.  Smartphone yang hanya dijual di Indonesia ini dibanderol dengan harga Rp 3.499.000 dan sudah bisa dibeli di gerai-gerai Sharp seluruh Indonesia.  Meski memliki target penjualan yang cukup berani yaitu 5000 unit per bulan, namun Sharp nampaknya tak akan menggandeng retailer besar untuk memasarkan AQUOS V6-5G IGA series dan tetap mengandalkan chanel-chanel penjualan produknya di seluruh Indonesia.

Menurut Andry Adi Utomo, National Sales General PT Sharp Electronics Indonesia, membanderol  AQUOS V6-5G IGA series dengan harga Rp 3.499.000 bukan merupakan hal yang mudah mengingat para kompetitornya menjual smartphone sejenis dengan harga Rp 2 jutaan.  Namun lebih lanjut Andry mengungkapkan bahwa masih banyak pengguna setia Sharp di Indonesia, bahkan sebelum smartphone Sharp hadir secara resmi di Indonesia sudah banyak yang membeli smartphone Sharp langsung dari Jepang.

Sementara itu Ardy selaku Smartphone Head of Marketing, PT Sharp Electronics  Indonesia mengungkapkan bahwa selain pembeli yang rasional, di Indonesia masih sangat banyak pembeli yang emosional.  Banyaknya yang masih percaya bahwa produk jepan lebih unggul dibanding produk Tiongkok menjadi senjata Sharp dalam memasarkan smartphone ini.  Meski demikian Aquos V6 5G merupakan produk dengan banyak keunggulan sehingga sangat layak untuk dibeli, tutup Ardy.

AQUOS V6-5G IGA series pun dibekali processor MediaTek 700 yang dapat menghemat daya sebesar 28% dari generasi sebelumnya hingga mampu mendukung tampilan layar hingga 90Hz.  Smartphone ini juga memiliki 50MP AI Triple Camera, untuk menghasilkan gambar dan video kualitas tinggi. Kamera kedua (depth Camera) memiliki resolusi 2 megaixels untuk menghasilkan gambar bokeh.  Kemudian kamera ketiga  (Macro Camera) untuk menangkap gambar dari jarak dekat, serta kamera depan dengan resolusi 8 megapixels. 

Sedangkan untuk memorinya, AQUOS V6-5G IGA series menggunakan RAM sebesar 4GB dengan penyimpanan internal sebesar 128GB.   Dengan kapasitas baterai 5000mAh, luas layar  sebesar 6,6 inchi dan refresh rate dari 60 hingga 90Hz, Sharp yakin dapat menjual smartphone ini sesuai dengan yang ditargetkan.  Penawaran khusus diberikan selama masa peluncuran dimulai dari tanggal 11 November 2022 – 28 Februari 2023  dikanal penjualan online seperti Sharp Mobile Official Store ;  Shopee, Tokopedia dan Blibli, Cocorolife.id, serta dealer toko offline.

Dari kiri ke kanan Andry Adi Utomo, National Sales General PT Sharp Electronics Indonesia. Shinji Teraoka, President Director, PT Sharp Electronics Indonesia. Ardy, Smartphone, Head of Marketing, PT Sharp Electronics Indonesia

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *