Connect with us

News

IOH Gandeng KADIN pada IDCamp 2023

Published

on

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) setiap tahun mengadakan CSR bidang pendidikan lewat IDCamp.  Namun tahun depan acara ini bakal menjadi lebih berkualitas lagi setelah Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menggandeng Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia.  Keduanya menandatangani nota kesepahaman (MoU) terkait potensi penyelenggaraan Program Pemberdayaan Talenta Digital Indonesia Masa Depan dalam bidang pendidikan digital lewat IDCamp X KADIN 2023.

Program yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan talenta digital Indonesia ini, akan menyelenggarakan roadshowbootcamp pelatihan teknologi, hingga penyediaan lapangan kerja yang berlangsung di beberapa kota di Indonesia pada tahun 2023.  Program IDCamp X KADIN 2023 akan melakukan roadshow dan pelatihan secara offline di Solo, Medan, dan Makassar.

Setelah itu, para peserta dapat mendaftarkan diri ke IDCamp dan 1000 peserta terpilih akan mendapat pelatihan online tingkat pemula untuk Android, Front End Web, dan Back End Web. Sasaran utama dari kegiatan ini adalah para mahasiswa serta para pencari kerja muda.  Setelah mendapat pelatihan pemula, IOH dan KADIN akan menyeleksi 300 peserta untuk mendapatkan pelatihan tingkat menengah.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, mengatakan, “Kami senang bisa bekerjasama dengan KADIN untuk mendukung Indonesia menjadi pusat kekuatan talenta digital di Asia Pasifik, lewat IDCamp X KADIN 2023. Berdasarkan sejumlah riset, industri digital di Indonesia membutuhkan setidaknya 17 juta talenta-talenta baru yang siap ditempatkan di industri. Kami yakin inisiatif ini bisa menjadi jawaban atas kebutuhan tersebut.”

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *