Connect with us

News

Acer Berinisiatif Jaga Kebersihan Laut Dalam Kampanye #SayangBumi

Published

on

Sebagai wujud dukungan Acer terhadap lingkungan khususnya laut, Acer menggandeng organisasasi pecinta lingkungan untuk mengkampanyekan kelestarian laut dan pantai.  Kelanjutan dari kampanye #SayangBumi dan mewujudkan komitmen yang berkelanjutan untuk berpartisipasi menjaga kelestarian lingkungan, Acer menggandeng organisasi peduli lingkungan, Seasoldier mengadakan rangkaian kegiatan bersih-bersih pantai hingga edukasi lingkungan. Rangkaian kegiatan ini diawali dengan kegiatan Bersih-bersih Pantai di Pantai Tanjung Pasir, Tangerang, dan diikuti oleh sejumlah relawan dari Seasoldier.

Acara Acer bersama Seasoldier ini akan dilakukan selama 4 bulan kedepan di beberapa kota dan di pantai Tanjung Pasir adalah yang pertama.  Acara ini juga selain sebagai kampanye kelestarian laut sekaligus kampanye produk Acer Aspire Vero yang merupakan laptop ramah lingkungan.  Dalam kampanye ini turut terlibat Nadien Chandrawinata sebagai pegiat kelestarian laut.

Kegiatan kolaborasi bersama Seasoldier kali ini merupakan bagian dari komitmen Acer untuk terus berkontribusi terhadap lingkungan. Selain dengan rangkaian aktivitas bersih-bersih lingkungan, dukungan berupa laptop dari Acer juga diberikan sebagai kontribusi Acer terhadap dua poin dari Sustainable Development Goals (SDG) milik United Nations, yakni Climate Action & Partnership for the Goals,” kata Anandita Puspitasari, Consumer Marketing Manager, Acer Indonesia

Pada acara di pantai Tanjung Pasir ini dilakukan pengumpulan sampah oleh warga sekitar yang menghasillan 300 kg sampah.  Selain di Tangerang, ke depannya Acer bersama Seasoldier akan mengadakan kegiatan bersih-bersih pantai di sejumlah kota lainnya, serta kegiatan hijau lain seperti ecobrick workshop, kunjungan ke sekolah, serta mangrove conservation support.

Rangkaian kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak setidaknya 300 orang untuk berpartisipasi secara langsung, mengumpulkan setidaknya 4 ton limbah plastik yang mencemari lingkungan dan menanam 200 bibit pohon mangrove. Lokasi bersih-bersih berikutnya rencananya adalah Bali, Tegal dan Surabaya dengan berbagai pertimbangan termasuk dari sisi pariwisatanya.

Seasoldier merupakan organisasi yang konsisten melakukan banyak kegiatan lingkungan bersama masyarakat seputar pantai.  Seasoldier sudah ada di 15 kota di Indonesia dengan kegiatan rutin bersihkan warungku berupa kampanye kepada warung-warung di sekitar pantai untuk membersihkan sampah di sekitarnya.

Pada kesempatan ini, Acer menyerahkan dukungan berupa perangkat laptop Acer Aspire yang disampaikan oleh Monica Sutanto Pribadi, Head of Human Resources Acer Indonesia. Acer berharap dukungan perangkat teknologi berupa laptop yang bisa dimanfaatkan oleh Seasoldier selama menjalankan aktivitasnya menjaga kelestarian lingkungan.

Nadine Chandrawinata, Founder Seasoldier dan Anandita Puspitasari, Consumer Marketing Manager, Acer Indonesia saat acara bersih-bersih di Pantai Tanjung Pasir, Tangerang, Foto: Acer

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *