Connect with us

TechNews

OPPO Find X5 Pro 5G Miliki Desain Antena yang Menjamin Sinyal Kuat dan Stabil

Published

on

Meski smartphone kini memiliki bentuk candybar yang didominasi oleh layar sentuh namun smartphone merupakan telepon seluler yang juga memerlukan antena untuk dapat menangkap sinyal seluler yang dipancarkan oleh BTS.  Jika dulu ponsel memiliki antena yang menonjol keluar dan terlihat kini smartphone memiliki antena yang berada di dalam dan tidak terlihat.  Meski demikian penempatan antena yang tepat akan membuat smartphone mampu bekerja maksimal dan tentunya akan berdampak pada kelancaran penggunaan smartphone hingga membuat hemat penggunaan daya.

Salah satu smartphone yang memiliki desain antena terbaik adalah OPPO Find X5 Pro 5G.  Smartphone yang juga menjadi salah satu Gadget of The Year 2022 versi TPLUS Magazine ini dilengkapi dengan 360° smart antenna dan dual Power Amplifier sehingga memiliki sinyal yang stabil dan kuat.  Para insinyur OPPO memberikan solusi dengan memadukan perangkat lunak dan perangkat keras untuk meningkatkan tata letak antena pada smartphone, serta memasukkan tidak hanya satu, tetapi dua komponen Power Amplifier. Ini memungkinkan smartphone untuk memilih Power Amplifier yang paling cocok untuk mengirim dan menerima sinyal pada waktu tertentu secara otomatis.

“Dengan disematkan 360° smart antenna dan dual Power Amplifier, OPPO Find X5 Pro 5G lebih jarang mengalami freeze atau lagging bahkan saat sinyal sangat lemah. Jika dibanding dengan generasi sebelumnya, smartphone ini mengalami freeze 50% lebih sedikit sehingga memberikan pengalaman menonton yang jauh lebih baik, ” ujar Chief Marketing Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen.

Dengan desain antena yang baik akan membuat smartphone bisa digunakan secara maksimal secara terus menerus.  Hal ini sangat cocok bagi Gadgetarian yang gemar menonton streaming film atau video secara maraton.  Atau juga bagi Gadgetarian yang senang main game bareng secara online yang membutuhkan koneksi internet yang stabil.  Apalagi smartphone ini juga dilengkapi dengan baterai dual-cell 5000mAh dan didukung 80W SUPERVOOC Flash-Charging. Jika saat menonton terjadi low battery, pengguna hanya perlu 12 menit untuk mengisi daya baterai dari kosong hingga 50%.

Tak hanya antena, OPPO Find X5 Pro 5G juga memiliki layar yang sudah dilengkapi O1 Ultra Vision Engine yang dapat meningkatkan kualitas video saat diputar dengan resolusi super pada 2160p. Dengan dukungan HDR10 dan HDR10+ dikombinasikan dengan OPPO’s O1 Ultra Vision Engine, OPPO Find X5 Pro 5G dapat meningkatkan standar konten video dengan range warna yang lebih variatif.  OPPO Find X5 Pro 5G tersedia dengan pilihan warna Ceramic White dan Glaze Black dengan harga IDR 14.999.000,-

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *