News
POCO, Si Belia yang Makin Memesona
Tanggal 21 Januari 2023 lalu, POCO merayakan 2 tahun keindependenannya di pasar smartphone dunia dan juga tentunya Indonesia. POCO yang sejak dua tahun lalu itu berpisah dari Xiaomi untuk mengarungi persaingan sendiri ini telah menghadirkan banyak produk yang menarik. Dengan pangsa pasar anak muda, POCO menghadirkan banyak produk yang memiliki spesifikasi tinggi dengan harga yang terjangkau. Inilah strategi POCO yang selama ini dilakukan dan mendapat sambutan yang baik di pasar Indonesia.
Meski sudah berpisah dari Xiaomi namun bayang-bayang brand besar itu tak bisa lepas mutlak dari pundak POCO apalagi dalam beberapa survey, POCO masih dihitung sebagai bagian dari Xiaomi. Kehadiran POCO di pasar smartphone Indonesia memang masih belum bisa secara mandiri menggeser para pesaing yang selama ini sudah lama eksis di Indonesia. Masih butuh waktu yang cukup lama bagi POCO untuk bisa berbicara secara mandiri di pasar Indonesia apalagi dunia. Karenanya strategi menghadirkan produk yang canggih dengan spesifikasi terbaik dan harga terjangkau akan semakin masih dilakukan POCO pada 2023 ini di Indonesia.
POCO akan terus menghadirkan produk yang diinginkan oleh para fans. “Sejak resmi menjadi brand independen, POCO konsisten membawa POCO Values, yaitu berani, beda, dan pendobrak di setiap lini produk POCO. Dengan mengedepankan filosofi yang fokus pada kebutuhan POCO Fans, yang kebanyakan anak-anak muda kreatif dan aktif, setiap inovasi teknologi yang kami ciptakan selalu sejalan dengan apa yang mereka butuhkan. Keunikan inilah yang menjadi kekuatan POCO untuk semakin berkembang di pasar smartphone Indonesia maupun global,” ujar Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia.
Jika diperhatikan apa yang dilakukan POCO memang sesungguhnya tak beda dengan merek-merek lain yang berkiprah di pasar smartphone Indonesia yang juga menghadirkan banyak produk mulai dari entry level hingga flagship. Hampir semua merek memiliki produk yang berada di rentang Rp 1jutaan hingga Rp 5 jutaan karena segmen harga ini yang paling banyak konsumennya. Maka tak heran jika smartphone yang berkualitas dengan harga yang terjangkau akan banyak meraih pelanggan. Namun besarnya segmen ini juga menghadirkan tingginya persaingan sehingga membutuhkan ekstra kerja keras dari para produsen untuk dapat memenangkan hati konsumennya.
Strategi harga dan produk berkualitas memang cukup ampuh menggoda konsumen, namun sesungguhnya dibutuhkan trik atau upaya lain untuk bisa lebih memenangkan persaingan. Sebagai merek yang diposisikan untuk anak muda, POCO dituntut harus lebih banyak menghadirkan inovasi menarik pada tahun 2023 ini. Karena yang diinginkan konsumen sesungguhnya tak melulu harga yang murah namun value yang bisa mereka dapatkan dari sebuah produk. Jika POCO bisa melakukannya lebih baik di 2023 ini, maka POCO bakal menjadi “Si Belia yang Semakin Memesona”.