Connect with us

News

QLED TV Perkokoh Penguasaan Pasar TV Global oleh Samsung Selama 17 Tahun

Published

on

Siapa yang tidak kenal dengan TV Samsung?  Rasanya semua manusia di bumi ini pasti tau TV merek Samsung bahkan memilikinya.  Kepopuleran TV Samsung memang tidak diragukan lagi karena merek TV yang satu ini tak hanya jualan TV tapi juga peralatan lainnya termasuk smartphone.  Rasanya Samsung memang pantas sebagai merek TV terpopuler di dunia pasalnya TV Samsung sudah menguasai pangsa pasar TV di dunia sejak 17 tahun silam.

Samsung TV yang dikenal memiliki teknologi dan inovasi yang mumpuni membuat banyak pelanggannya terus menggunakan TV Samsung ditambah pengakuan atas kepemimpinan dan keunggulannya di pasar global.  Menurut firma riset pasar Omdia, Samsung sekali lagi berada di puncak pasar TV global pada 2022, sehingga membuat perusahaan ini berhasil menduduki peringkat pertama di industri TV selama 17 tahun berturut-turut. 

Samsung memiliki lini produk yang bervariasi mulai dari entry level hingga premium.  Namun memang Samsung lebih fokus untuk pengembangan produk premiumnya seperti yang ditunjukkan oleh jajaran Neo QLED TV. Pada tahun 2022, Samsung berhasil menjual 9,65 juta unit QLED dan Neo QLED TV secara mengagumkan, sehingga mencetak penjualan kumulatif sebanyak 35 juta unit sejak peluncurannya pada tahun 2017.

Samsung juga mendominasi segmen pasar TV ultra-besar pada tahun 2022, dengan pangsa pasar 36,1% dan 42,9% masing-masing untuk produk-produk TV di atas 75 inci dan 80 inci. Untuk pasar TV premium dengan harga di atas US$2.500, Samsung mempertahankan pangsa pasar terbesar berdasarkan revenue pada 48,6%.  Di Indonesia sendiri Samsung memang bukan sebagai penguasa pasar TV namun produknya sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia dan bervariasi.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *