Connect with us

Coffee Break

Tiga Keunggulan Utama Kamera Galaxy S23 dan S23+ 5G

Published

on

Kamera pada sebuah smartphone kini menjadi suatu fitur yang wajib karena semua pengguna smartphone menggunakan kamera.  Karenanya produsen smartphone kini berlomba untuk membenamkan kamera terbaik pada smartphonenya.  Salah satu produsen smartphone yang sangat serius dalam menghadirkan kamera pada smartphonenya adalah Samsung.  Semua lini produk Samsung pasti memiliki kamera dengan kualitas yang baik, dan yang terbaru adalah hadirnya Samsung Galaxy S23 dan S23+ 5G.

Sejak dulu Galaxy S series selalu memiliki kamera dengan kualitas dan teknologi terdepan dibanding yang lainnya.  Pada Galaxy S23 5G dan S23+ 5G Samsung menyematkan sederet teknologi kamera yang sangat mumpuni untuk smartphone di kelasnya.  Bodinya yang kompak dengan teknologi kamera yang mumpuni membuat keduanya sangat cocok digunakan untuk fotografi dan videografi seperti yang dilakukan para konten kreator.  Setidaknya ada tiga keunggulan utama pada smartphone flagship ini yaitu Super HDR, Dual Pixel, dan improved image stabilization.

Gadgetarian pasti pernah merasakan susahnya mengatur fokus saat mengambil gambar karena tidak sesuai dengan kita inginkan.  Sering terjadi kita mengaktifkan fokus pada satu titik namun hanya titik itu saja yang delas sedangkan area disekitarnya buram.  Seperti saat kita menyentuk area fokus pada mata namun telinga dan pipi nampak blur karena fokus hanya tertuju pada mata saja.  Jika menggunakan kamera DSLR maka kita dengan leluasa dapat mengatur fokus, begitu pula dengan teknik auto focus yang ada pada Galaxy S23 5G dan S23+ 5G yang menggunakan teknologi Dual Pixel.

Teknologi ini akan membantu Gadgetarian mengatur fokus lebih mudah dan baik tentunya saat mengambil foto portrait.  Teknologi Dual Pixel membuat seluruh piksel di dalam sensor gambar pada kamera memiliki dua fungsi sekaligus, yakni autofocus dan ‘penyerapan’ warna.  Sehingga, kamera mampu menjalankan fungsi autofocus dengan lebih cepat dan akurat seraya tetap mempertahankan kualitas warna dan detail pada foto. Sebagai hasilnya, Gadgetarian bisa mendapatkan foto portrait yang tajam dengan kualitas fokus yang lebih baik.

Kamera Galaxy S23 5G dan S23+ 5G tak hanya garang pada kamera utamanya saja namun juga pada kamera depan yang biaas digunakan untuk selfie.  Selain memiliki sensor 12MP, kamera depan Galaxy S23 5G dan S23+ 5G menggunakan teknologi Super HDR.  Teknologi ini menjawab banyaknya kamera depan pada sebuah smartphone kurang mumpuni kualitasnya sehingga hasil selfie bisa lebih tajam dan detail.  Dengan teknologi ini Gadgetarian bisa selfie dengan hasil foto yang jernih dan tajam tak hanya pada wajah namun juga pada aksesori yang kita kenakan saat selfie.

Faktor lain yang juga penting dalam menghasilkan foto maupun video yang bagus adalah image stabilization.  Teknologi ini sangat penting terutama bagi Gadgetarian yang hendang melakukan vloging agar gambar yang dihasilkan tidak buram akibat goyangan tangan kita saat melakukan vlogging.  Memang kita bisa menggunakan gimbal atau alat bantu lain agar kamera smartphone kita stabil saat pengambilan video, namun penggunaan gimbal akan cukup merepotkan apalagi jika kita sedang traveling atau merekam video tanpa rencana sebelumnya.

Kamera Samsung Galaxy S23 5G dan S23+ 5G dilengkapi dengan image stabiliser yang telah disempurnakan sehingga memiliki kinerja penstabilan gambar lebih baik.  Kedua smartphone ini memiliki stabilizer mekanis dengan axis yang sudah improve dari 1,5 derajat jadi 3 derajat sehingga mampu menghasilkan gambar yang lebih smooth. Hal ini cukup ajaib  untuk smartphone yang relatif lebih kecil dari kamera profesional. Stabilizer ini pun tetep aktif walaupun Gadgetarian menggunakan mode perekaman Ultra HD, jadi hasil video benar-benar tajam dan steady.

Nah itulah tiga keunggulan yang ada pada kamera Samsung Galaxy S23 5G dan S23+ 5G yang bisa Gadgetarian gunakan untuk membuat konten video maupun foto dengan hasil yang sangat baik sesuai dengan keinginan.  Gadgetarian pun bisa membuat konten lebih kreatif dengan keunggulan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S23 5G dan S23+ 5G ini.  Selamat berkarya. 

Kunjungi Consumer Launch Galaxy S23 Series 5G Sekarang!

Ingin lebih produktif, kreatif, sekaligus tetap stylish? Gadgetarian bisa langsung mendapatkan tiap varian dari Galaxy S23 Series 5G mulai 24 Februari 2023, baik di toko daring maupun gerai retail. Jangan lewatkan juga berbagai penawaran khusus dengan mengunjungi consumer launch di Pakuwon Mall, Surabaya pada 1-5 Maret, Pondok Indah Mall II, Jakarta pada 8-12 Maret, Grand Indonesia, Jakarta pada 15-19 Maret, dan Sun Plaza, Medan pada 29 Maret – 2 April.

Selama consumer launch, Gadgetarian bisa menikmati penawaran eksklusif senilai total hingga Rp4.100.000 di setiap pembelian Galaxy S23 Series 5G. Keuntungan ini terdiri dari cashback hingga Rp2.000.000 untuk pembelian secara Trade-In dan Purchase with Purchase (dengan aksesori dan wearable Galaxy), cashback dari mitra bank hingga Rp750.000. Ditambah lagi mendapatkan fasilitas perlindungan smartphone Samsung Care+ selama 6 bulan senilai 899.000 dan free casing senilai 499.000. Konsumen yang beruntung akan mendapatkan special gift hasil kolaborasi Samsung dengan VARYAN dan Exacoat  berbahan ramah lingkungan dengan persediaan terbatas.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *