Connect with us

News

Teknologi Red Hat Tingkatkan Customer Experience Nasabah ONe Mobile

Published

on

Kiprah Red Hat, Inc. di Indonesia kini semakin mantap dengan semakin banyaknya korporasi yang menggunakan teknologinya terutama di dunia perbankan.  Sebagai penyedia solusi open source di dunia, Red Hat telah sukses membuat banyak perusahaan mengadopsi teknologi Red Hat OpenShift dan Ansible Automation dan yang terbaru adalah Bank OCBC NISP.

Teknologi tersebut dapat membantu produktivitas pengembang dalam meluncurkan produk dan layanan pada aplikasi ONe Mobile milik Bank OCBC NISP dengan lebih cepat dan scalable. Kerja sama ini membantu meningkatkan customer experience bagi nasabah ONe Mobile, yaitu aplikasi mobile banking bagi nasabah individu Bank OCBC NISP.

“Kami gembira bisa bekerja sama dengan Bank OCBC NISP untuk memberikan dukungan dalam perjalanan transformasi digital mereka. Red Hat OpenShift and Ansible Automation membantu Bank OCBC NISP cepat bergerak dari ide ke produksi, membawa layanan dan penawaran baru bagi pengguna ONe Mobile. Teknologi ini juga dapat mengakselerasi waktu go-to-market,” kata Vony Tjiu, Country Manager, Red Hat Indonesia.Aplikasi ini tidak hanya berguna untuk perbankan tapi juga untuk perusahaan startup ataupun korporasi lainnya,” tambahnya.

Aplikasi ONe Mobile yang diluncurkan di tahun 2018 ini merupakan aplikasi mobile banking yang membantu nasabah individu Bank OCBC NISP untuk menumbuhkan dan mengelola keuangan. Per Desember 2022, Bank mencatat peningkatan aktivitas digital nasabah individu melalui aplikasi ONe Mobile sebesar 37% YoY. Hal tersebut memperlihatkan penerimaan yang baik dari nasabah akan fitur-fitur ONe Mobile yang dapat mendukung mereka, baik untuk kebutuhan wealth management hingga transaksi sehari-hari (daily banking).

“Seiring dengan terjadinya percepatan transformasi digital, kami menyadari bahwa Bank juga harus mengadopsi digitalisasi – oleh karena itu, Bank OCBC NISP mengadopsi metode yang agile dan menjalani modernisasi infrastruktur teknologi. Hal ini dilakukan agar Bank terus bisa bersaing, berkolaborasi, dan siap menyambut masa depan,” ujar Komang Artha Yasa, Information Technology Division Head Bank OCBC NISP

Dalam jumpa pers secara virtual dengan media, Komang mengungkapkan kerjasama denga Red Hat membuat pelayanan digital Bank OCBC NISP kepada nasabah menjadi lebih baik.  Dengan kerjasama ini Bank OCBC NISP mampu menghemat pengeluaran dan bekerja secara efektif sehingga mampu memberikan banyak keuntungan kepada perusahaan sekaligus memberikan pelayanan terbaik kepada Nasabah.  Platform Red Hat OpenShift dan Ansible Automation juga memungkinkan time to market yang lebih cepat dan produktivitas pengembang yang lebih baik.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *