News
Sengitnya Pertempuran Segmen Entry Level Indonesia
Pasar smartphone entry level di Indonesia memang sangat menggiurkan dengan penguasaaan lebih dari 50% dibanding segmen lainnya. Hal ini membuat para produsen seperti menghujani pasar smartphone Indonesia dengan sangat banyak produk entry level. Pasar Entry level seolah seperti medan pertempuran bagi eksistensi mengingat segmen entry level merupakan penyumbang revenue terbanyak bagi produsen smartphone.
Untuk segmen ini semua produk mengeluarkan smartphone entry level seperti OPPO, vivo, realme bahkan Samsung, sedangkan Xiaomi punya lini seri RedMi dan tak ketinggalan Infinih yang menghadirkan seri Smart. Di Indonesia dan beberapa negara berkembang segmen entry level sangat populer karena harganya yang terjangkau.
Xiaomi baru saja meluncurkan produk smartphone pertamanya di tahun 2023 yaitu Redmi 12C yang mengiming-imingi calon penggunanya dengan keandalan kamera. Smartphone dari kelas entry-level ini mengantongi sejumlah fitur mumpuni meskipun dengan harga di bawah dua juta, salah satunya melalui 50MP AI Dual Camera unggulan yang dapat hasilkan rangkaian photo berkualitas jernih dan tajam walaupun dalam kondisi minim cahaya.
Pada era digital ini, kebutuhan masyarakat Indonesia akan smartphone tergolong sangat tinggi . Selain untuk keperluan komunikasi, masyarakat juga semakin aktif masuk ke dalam ekosistem digital, termasuk sosial media, yang membutuhkan konten kreatif dan menarik untuk mempertahankan eksistensi online mereka. Hal ini ditunjukkan oleh lebih dari 90% yang menyatakan bahwa aktivitas yang paling sering dilakukan menggunakan smartphone adalah memotret, bahkan melebihi aktivitas menelpon atau chatting.
Rendy Tonggo, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, mengatakan, “Kami memahami bahwa kegiatan ngonten telah menjadi salah satu aktivitas wajib bagi Xiaomi Fans saat memaksimalkan smartphone kesayangan mereka. Untuk itu, Redmi 12C dihadirkan bagi konsumen Indonesia yang mencari Smartphone Paling Worth It, dimana kami mempersembahkan inovasi smartphone yang berkualitas dengan harga yang sebenarnya. Dimulai dari fitur 50MP AI Dual Camera, daya penyimpanan yang besar, baterai tahan lama serta didukung dengan harga yang terjangkau dalam memenuhi kebutuhan aktivitas sosial media mereka.”
Redmi 12C bisa didapatkan sejak 10 Maret 2023 di kanal penjualan offline Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone serta kanal penjualan online Mi.com, Xiaomi Official store (Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, Akulaku). Xiaomi Fans dan masyarakat umum dapat memiliki Redmi 12C dengan harga Rp 1.399.000 (3GB/32GB), Rp 1.599.000 (4GB/64GB), dan Rp 1.799.000 (4GB/128GB).