Connect with us

Coffee Break

Fleksibilitas Samsung Galaxy S23 Ultra 5G untuk Kemudahan dalam Bekerja

Published

on

Zaman sekarang, smartphone merupakan daily driver banyak orang. Mungkin Gadgetarian juga termasuk di antaranya. Kenapa? Ya karena saat ini apa-apa dituntut serba cepat, serba efisien, hingga serba ada. Maksudnya “serba ada”, segala hal harus ada di smartphone supaya segala aktivitas termasuk pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu. Kenapa harus tepat waktu? Sebab, saat ini hampir setiap orang tangannya dipastikan lengket ke smartphone sehingga ketika memiliki smartphone serbaguna yang bisa untuk apapun, maka betapa bahagianya hidup ini.

Ambil contoh soal pekerjaan. Gadgetarian boleh jungkir balik kegirangan, terlebih kalau profesinya sebagai kreator konten atau pekerja kantoran, yang dituntut always siap setiap saat karena Samsung telah menghadirkan Galaxy S23 Ultra 5G yang memiliki segala yang Gadgetarian butuhkan untuk mendukung fleksibilitas aktivitas sehari-hari. Memang apa saja yang bisa Gadgetarian lakukan di Galaxy S23 Ultra 5G? Banyak.

Contohnya, Gadgetarian bisa menjadi lebih produktif sekaligus sat set sat set dalam beraktivitas atau menyelesaikan pekerjaan di edge display lapang 6,8 inci dari Galaxy S23 Ultra 5G menggunakan S Pen dengan fitur yang telah ditingkatkan. Adanya peningkatan berarti S Pen semakin memiliki fleksibilitas tinggi untuk mendukung Gadgetarian agar lebih produktif. Misalnya, Gadgetarian bisa mengubah tulisan tangan ke dalam bentuk teks di Chrome atau YouTube untuk akses pencarian yang lebih cepat.

Ada pula fitur text capture yang memungkinkan Gadgetarian untuk memblok tulisan dalam gambar untuk dipindahkan ke aplikasi lain secara seamless. Jadi, misalnya Gadgetarian tengah bergelut dengan pembayaran, Gadgetarian bisa langsung mengubah nomor rekening di screenshot gambar untuk kemudian di-copy dan paste menjadi teks.

Kecanggihan S Pen tidak hanya itu saja karena Gadgetarian bisa menggunakan S Pen sebagai semacam remote untuk kamera. Jadi, Gadgetarian bisa membuka kamera dengan menekan tombol S Pen selama 2-3 detik, tekan tombol S Pen sekali saja untuk menekan shutter, dan tekan dua kali untuk pindah dari kamera belakang ke depan atau sebaliknya. Ada pula fungsi gesture pada S Pen untuk zoom in dan zoom out.

Menggunakan S Pen sebagai ‘remote’ untuk mengontrol kamera pada Galaxy S23 Ultra 5G. Foto: CB

Translate kalimat juga bisa menggunakan S Pen. Caranya, blok teks yang ingin diterjemahkan lalu pilih fungsi translate yang ada di menu Air Command. Hasil terjemahan akan muncul beserta suara yang membacakan kalimat tersebut. Gadgetarian juga bisa memperbesar tampilan tulisan di layar hingga 300% menggunakan S Pen ketika membaca artikel.

Fitur Magnify menyulap S Pen jadi ‘kaca pembesar’ pada Galaxy S23 Ultra 5G. Foto:CB

Bahkan, Gadgetarian juga bisa bikin gif menggunakan S Pen dengan memanfaatkan fungsi Smart Select. Caranya, buka video dengan frame yang akan Gadgetarian jadikan gif. Sewaktu video diputar, buka menu Air Command, lalu pilih opsi Gif, dan blok tampilan video. Perangkat akan secara otomatis merekam video yang sedang diputar tadi untuk kemudian diubah menjadi gif.

Fleksibilitas tidak hanya terletak di S Pen saja karena Gadgetarian juga live sharing di Google Meet. Segala aktivitas yang sifatnya kolaboratif, seperti berbagi dan mengedit dokumen, mendengarkan musik, hingga menonton video secara real time, semua bisa Gadgetarian lakukan melalui Google Meet. Keberadaan live sharing di Google Meet menjadikan seluruh peserta panggilan video bebas mengedit dokumen secara simultan dari perangkat Android masing-masing dan ini jelas jauh lebih baik daripada hanya melihat tampilan dari share screen.

Dan satu lagi fleksibilitas yang ada di Galaxy S23 Series 5G, yakni ekosistem terbaik yang bisa ditawarkan untuk gaya hidup yang makin terhubung. Tahu Samsung Multi Control? Itu, lho, fitur yang memiliki kemampuan untuk dapat menghubungkan fungsi mouse dan keyboard antara PC dan tablet dari Samsung Galaxy. Nah, Samsung Multi Control kini turut dihadirkan di Galaxy S23 Series 5G untuk fleksibilitas terbaik terkait pengalaman penggunaan antar perangkat. Dengannya, Gadgetarian dapat dengan mudah melakukan copy-paste teks seperti tautan dari satu perangkat ke perangkat lain untuk melanjutkan kegiatan dengan mudah di perangkat lain.

Dengan segala fleksibilitas tadi, sudah saatnya Gadgetarian beralih ke Galaxy S23 Series 5G.

Kunjungi Consumer Launch Galaxy S23 Series 5G Sekarang!

Kamu bisa langsung mendapatkan tiap varian dari Galaxy S23 Series 5G mulai 24 Februari 2023, baik di toko daring maupun gerai retail. Jangan lewatkan juga berbagai penawaran khusus dengan mengunjungi mengunjungi consumer launch di Sun Plaza, Medan pada 29 Maret – 2 April.

Selama consumer launch, konsumen bisa menikmati penawaran eksklusif senilai total hingga Rp4.100.000 di setiap pembelian Galaxy S23 Series 5G. Keuntungan ini terdiri dari cashback hingga Rp2.000.000 untuk pembelian secara Trade-In dan Purchase with Purchase (dengan aksesori dan wearable Galaxy), cashback dari mitra bank hingga Rp750.000. Ditambah lagi mendapatkan fasilitas perlindungan smartphone Samsung Care+ selama 6 bulan senilai 899.000 dan free casing senilai 499.000. Konsumen yang beruntung akan mendapatkan special gift hasil kolaborasi Samsung dengan VARYAN dan Exacoat  berbahan ramah lingkungan dengan persediaan terbatas.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *