Connect with us

News

Smartphone Entry Level Xiaomi Minim Inovasi

Published

on

Xiaomi kembali menyemarakkan pasar smartphone entry level di Indonesia dengan menghadirkan Redmi A2.  Redmi A2 dari menggunakan prosesor  MediaTek Helio G36 dengan fabrikasi 12nm yang diharapkan akan memberikan kinerja yang lebih baik dan lancar ketika menjalankan berbagai aplikasi. Semartphone ini juga menggunakan sistem operasi Android 13 (Go Edition) terbaru pada Redmi A2 untuk pengalaman menggunakan smartphone yang lebih efisien ketika digunakan sehari-hari.

Redmi A2 memiliki kapasitas ruang penyimpanan dengan pilihan 32GB dan 64GB dengan slot microSD eksternal hingga 1TB.   Sementara itu, Redmi A2 membawa layar 6.52” HD+ yang seharusnya dapat memberikan kenyamanan visual sekaligus memenuhi kebutuhan entertainment Gadgetarian.

Redmi A2 juga dilengkapi dengan kamera utama standar dengan sensor berkekuatan 8MP dan kamera depan 5MP. Dibekali dengan kapasitas baterai 5.000mAh serta daya pengisian 10W, Redmi A2 dapat digunakan lebih lama sehingga cocok untuk penggunaan sehari-hari tanpa perlu sering mengisi daya.

Smartphone entry level dengan kapasitas RAM sebesar 3GB ini dibanderol dengan harga Rp 1.099.000 (32GB) serta Rp 1.299.000 (64GB).  Redmi A2 akan menjadi pesaing dari Infinix HOT 30i untuk pasar entry level Rp 1 jutaan.  Namun Infinix HOT 30i nampak unggul dalam memori dengan kapasitas 8GB/128GB dengan banderol harga Rp 1.499.000.  Secara value, Infinix HOT 30i nampak lebih unggul dan menarik karena memiliki kapasitas memori yang lebih besar dengan perbedaan harga yang cukup dekat.

Hal ini menunjukkan keragu-raguan Xiaomi dalam menghadirkan produk entry levelnya karena spesifikasinya yang masih standar dan tak memberikan penawaran menarik bagi konsumennya.  Masih tingginya Mi Fans yang menggunakan smartphone entry level bisa menjadi alasan Xiaomi masih enggan menghadirkan smartphone entry level dengan spek advance.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *